KTNA Minsel Gelar Rembug Paripurna ke lV

Minsel,sulutexpres.com–Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) hari ini Jumat (29-10-2021) di Villa Pertanian Desa Molinow Kecamatan Tenga mengelar Rembug Paripurna ke-lV.

Sami Karokaro sebagai Ketua KTNA Propinsi Sulawesi Utara (Sulut) membuka kegiatan ini dengan harapan agar Tuhan terus melindungi apa yang kita Rembug bersama.

“Panjatkan puji dan syukur untuk acara ini, tahan diri dan jangan terpancing dengan siapapun, ini adalah organisasi resmi yang digelar sesuai mekanisme internal KTNA, ” kata Karokaro.

 

Hal yang senada pun disampaikan Ketua PLT KTNA Minsel Arly Dondokambey, menurutnya Rembug ini dilakukan agar tidak terlalu lama terjadi kekosongan akan Ketua terpilih di KTNA Minsel. Uraiannnya pun jelas, menghimbau agar organisasi profesi adalah milik semua, tak ada yang diistimewakan.

“Ini organisasi profesi, artinya tidak ada unsur politik demi kepentingan warna partai, jangan terkotak-kotak,bangun bersama untuk kesejahteraan pertanian dan perikanan di Minsel, “tegas Arly.

Terpantau dalam rangkaian ini hadir perwakilan dari 15 Kecamatan dari 17 Kecamatan di Minsel.

Tata kegiatan pemilihan pun ditambah dengan dua hak suara dari provinsi,sehingga 17 hak suara dari total 19 hak suara.
Secara aturan AD/ART KTNA itu sah, karena telah melebihi dari setengah jumlah korum.

Selain Ketua KTNA Propinsi Sulut Sami Karokaro dan Ketua Plt KTNA Minsel Arly Dondokambey, hadir pula Wakil Ketua KTNA Sulut, DR Musa Lembong dan Sekertaris KTNA Sulut Ir. Herman Papia ,Kepala Badan Pertanahan Deany Keintjem dan Ketua Panitia Rembug Johny Tambun.

Sampai pemberitaan ini dilansir pada siang ini, pukul 13.25 WITA, rembug paripurna dan pemilihan Ketua KTNA Minsel sementara berlangsung dan menurut sumber resmi terdapat tiga kandidat yang akan maju bertarung dalam pemilihan Ketua KTNA Minsel periode 2021-2026.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *