Paket Preservasi Jalan Kepulauan Sangihe Surplus, BPJN Sulut Pacu Pekerjaan On Time

SULUT, SulutExpres.com – Progres Paket Preservasi Jalan Kepulauan Sangihe Tahun Anggaran (TA) 2024 mengalami surplus. Sampai saat ini dari rencana 4,32 % realisasinya menyentuh 5,5 %, ada surplus 1,18 %.

Paket preservasi jalan dengan nilai kontrak Rp.16.664.379.000. tersebut terdiri dari 4 lingkup pekerjaan yaitu : Holding, Rutin Kondisi, Rehabilitasi Minor dan Berkala Jembatan.

“Pekerjaan yang agak terlambat itu adalah berkala jembatan, karena ada sekitar 62 jembatan yang masuk pemeliharaan berkala dan jenis pekerjaannya itu banyak. Menjadi kendala Penyedia Jasa di lapangan itu orang yang bekerja masih kurang,” aku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 3.1 Satker PJN Wilayah III Prov. Sulut Henry Pangkey, ST, dikantornya.

Secara keseluruhan progresnya masih bagus, seperti pekerjaan holding, pekerjaan rutin kondisi itu masih berjalan dengan baik. Untuk pekerjaan rehabilitasi minor sudah selesai trial, apabila hasil trial sudah keluar, segera dilaksanakan pengaspalan. Efektifnya itu ada sepanjang 832 meter yang pihaknya tangani di Tahun ini.

“Kita pacu pekerjaan ini ontime, seperti tahun 2023 lalu pekerjaan tidak terlambat mutu harus dijaga dan ada keterlibatan konsultan supervisi lapangan yang mengontrol pekerjaan terkait quality dan quantity, sampai saat ini mereka masih mengawal pekerjaan di lapangan dengan baik,” ujarnya.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *