Peningkatan Jalan Perkebunan Desa Sulu, BPJN Sulut Harap Progres Terkejar dan Akan Selesai Akhir Desember

SULUT, SulutExpres.com – Peningkatan Jalan Perkebunan Desa Sulu, Kabupaten Minahasa Selatan, untuk progres itu rencana 62 % realisasi 80 %. Kepala BPJN Sulawesi Utara Hendro Satrio M.K, ST, MT berharap progres ini bisa terkejar sampai tanggal 31 Desember 2023.

Diakuinya, dari seluruh paket Inpres Jalan Daerah (IJD) yang ditangani oleh BPJN Sulut di Tahun 2023, memang yang paling berat itu adalah pekerjaan peningkatan jalan perkebunan desa Sulu.

“Kenapa berat? karena konturnya bukit. Kan perkebunannya itu ada di atas bukit sepanjang 5 Km. Tapi kita tetap berupaya agar seluruh paket IJD tahun 2023 wajib selesai di akhir Desember. Sama dengan paket-paket reguler yang lain, kalau itu terlambat konsekuensinya dikenakan denda,” terang Hendro, Selasa (19/12/2023).

Adapun sekarang di lokasi itu sedang dilakukan pekerjaan Lapis Pondasi Agregat (LPA) Kelas A, pekerjaan pengaspalan, pekerjaan turap, dan pekerjaan lainnya.

“Kita bikin turap karena disana banyak yang kita lakukan potong bukit, jalan yang terlalu terjal itu kita potong supaya agak landai. Begitu dipotong ada dinding tanah yang terbuka, nah dinding tanah ini yang kita bikin DPT,” jelasnya.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *