Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-76 Sukses, JGKWL : Keselamatan Masyarakat Paling Utama

  • Whatsapp

MINUT, SulutExpres.com – Ditengah-tengah pandemi seperti ini diharapkan masyarakat bersama-sama dengan pemerintah, ikut menjaga dan selalu mengedepankan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Hal ini disampaikan Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Joune JE Ganda SE didampingi Wakil Bupati Kevin W Lotulung SH MH (JG-KWL), kepada wartawan, usai mengikuti Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi), secara virtual, di Pendopo Kantor Bupati, Selasa (17/8/2021).

“Kondisi pandemi seperti ini kita tidak tahu sampai kapan, tetapi yang pasti penerapan protokol kesehatan yang ketat terbukti menurunkan tingkat penyebaran covid. Karena keselamatan masyarakat itulah yang paling utama,” ucap Ganda.

 

Sebelumnya, Bupati JG didampingi Wakil Bupati KWL menjadi Inspektur Upacara (Irup) HUT Kemerdekaan RI ke-76 Kabupaten Minahasa Utara, Selasa (17/8/2021) pagi, di halaman kantor Pemkab Minut.

Bertindak sebagai pemimpin upacara Kapt. Kav Allan Budi Kusuma dari Kompi Kaveleri 10 Wori.

Upacara Pengibaran dan penurunan bendera merah putih memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 76, Tingkat Kabupaten Minahasa Utara (Minut), di halaman kantor Pemkab Minut terbilang sukses.

Bupati Kabupaten Minut Joune JE Ganda SE dan Wakil Bupati Kevin W Lotulung SH MH (JG-KWL), menyampaikan terima kasih pada Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Minahasa Utara, juga TNI dan POLRI.

“Terima kasih pada Paskibraka yang sudah melaksanakan tugas negara, mengibarkan bendera tadi pagi sekaligus penurunan bendera sore ini bisa berjalan dengan baik, kami melihat bahwa tugas dan kerja mereka sungguh luar biasa dan sudah melaksanakan dengan baik,” ucap Bupati JG didampingi Wabub KWL, saat diwawancarai wartawan, usai menjadi Inspektur Upacara (Irup) penurunan bendera, Selasa (17/8/2021) sore.

“Kami juga mengucapkan terima kasih buat TNI dan POLRI yang sudah ikut serta dan ikut aktif mulai dari pelatihan, penggemblengan, sampai juga ikut terlibat dalam proses upacara tadi,” sambungnya.

Setelah selesai pelaksanaan penurunan bendera dilanjutkan dengan pelaksanaan Resepsi Kenegaraan Peringatan HUT ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia yang diadakan di pendopo Pemkab yang diwarnai Tost Kenegaraan.

Selain Forkopimda Minahasa Utara dan jajaran pemerintahan Kabupaten Minahasa Utara, 34 Anggota Paskibraka yang telah melaksanakan tugas, juga hadir.

“Terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada semua elemen yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan sepanjang hari ini, sehingga rangkaian kegiatan bisa berjalan dengan sangat baik. Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. Tema ini mendeskripsikan nilai ketangguhan pantang menyerah menempuh jalan penuh tantangan untuk masa depan lebih baik,” kata JG.

 

Toast Kenegaraan Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-76 Kabupaten Minahasa Utara di pimpin Bupati Joune Ganda. Terlihat di jajaran Forkopimda ketua DPRD Minut Denny K Lolong bersama istri.

Selanjutnya bupati mengatakan harapannya terhadap perubahan kondisi pandemic Covid-19 ke arah yang lebih baik.

“Semoga Tuhan senantiasa memberi petunjuk dan bimbingan, memudahkan langkah perjuangan dan pengabdian kita meraih impian, menggapai cita-cita bersama dan Minahasa Utara semakin sehat dan dipulihkan dari pandemic Covid-19,” tutup bupati yang tetap terlihat enerjik ini.

Turut hadir, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Minut Ibu Rizya Ganda-Davega, Ketua I TP PKK Ibu Kristi Karla Lotulung-Arina SE MM, Ketua DPRD Denny K Lolong SSos, Forkopimda Minut, Sekretaris Daerah Kabupaten Ir Jemmy H Kuhu MA, dan Pejabat Eselon II Pemkab Minut.

 

(Advetorial)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *