Salurkan Hoby Positief Olah Raga, Wagub Kandouw Buka Dan Bermain Bersama Junior U12 Dan U10

SULUT, sulutexpres.com – Festival Olahraga Sepakbola Usia Dini U12 dan U10 memperebutkan Piala Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Dibuka Wakil Gubernur Steven Kandouw di Stadion Klabat Manado,  Kamis (7/3/2024).

Wakil Gubernur (Wagub) Steven Kandouw mengawali kegiatan pembukaan,  Bermain bersama Junior dan berhasil cetak gol indah.
Dalam sambutannya Wagub yang juga selaku Ketua KONI Sulut mengucapkan terima kasih sekali kepada para pelatih, karena tanpa mereka sepakbola di daerah ini tidak ada.

“Dan yang paling utama tentunya adik – adik, karena tidak semua yang bisa ikut festival seperti ini. Kalian boleh bangga karena bisa ikut bertanding di level provinsi. Terus jaga disiplin dalam latihan dan bertanding. Juga, sepak bola oke sekolah juga harus oke,” tuturnya.

Wagub Kandouw juga berpesan kepada Kepala Dispora Sulut agar festival seperti ini harus rutin dilaksanakan. “Tidak ada cara lain mencari bibit sepak bola selain pertandingan. Adik – adik juga harus jaga sportifitas dan menerima kekalahan dalam pertandingan,” pesannya.

Sebelumnya, dalam laporan kegiatan, Kepala Dispora Sulut Marsel Sendoh menyampaikan, peserta kegiatan ini selain utusan dari kabupaten kota, juga ada dari Provinsi Gorontalo.

“Sampai dengan saat ini sudah terdaftar kurang lebih 32 tim, baik U12 maupun U10. Pertandingan ini akan dilaksanakan selama 3 hari. Kami juga membagi sebanyak empat lapangan di satu stadion ini. Tentunya sesuai dengan ketentuan PSSI,” tukasnya.

Kesempatan itu juga, Wagub Kandouw menyerahkan bantuan Kaos Tim dan Bola untuk semua tim yang bertanding.

(Roso/*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *