Antisipasi Jalan Putus Ruas Kema-Rumbia, BWSS I Selesaikan Pemasangan Batu Boulder

SULUT, SulutExpres.com – Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi I aktif melakukan koordinasi dengan pihak Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sulawesi Utara.

Salah satunya terkait penanganan darurat titik lokasi abrasi pantai di Desa Parentek Kecamatan Lembean Timur, Kabupaten Minahasa, Ruas Jalan Nasional Kema-Rumbia.

Dalam hal itu, BPJN Sulawesi Utara meminta bantuan BWS Sulawesi I untuk mengantisipasi jalan yang terancam putus. Apalagi diketahui bahwa pasir sudah mengenai ruas jalan nasional tersebut.

Penanganan Darurat di Pantai Parentek Untuk Melindungi Jalan Nasional

Demikian disampaikan Kepala BWS Sulawesi I Ir. I Komang Sudana, M.T. melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Operasi dan Pemeliharaan (O&P) SDA 3 Frans Manampiring, di kantornya.

“Mengantisipasi itu, kita telah melakukan pemasangan batu boulder sepanjang kurang lebih 60 meter dan pekerjaan tersebut sudah selesai. Ini untuk pemanfaatan ruas jalan nasional yang merupakan akses destinasi wisata pantai,” terangnya.

Dijelaskan, BWS Sulawesi I belum ada program untuk penanganan pantai Ruas Jalan Kema-Rumbia. Sebagaimana dimaksud bahwa itu harus ada perencanaan terlebih dahulu.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *