Ikuti Webinar Yang Diselenggarakan ADKI, Bupati Joune : Pengembangan Desa Wisata Investasi Jangka Panjang

MINUT, SulutExpres.com – Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Joune JE Ganda SE, mengikuti Webinar Road to Festival Desa Kreatif Indonesia 2021 Kabupaten Minut, Kamis (14/10/2021).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Asosiasi Desa Kreatif Indonesia (ADKI).

Menurut Bupati Joune, pengembangan Desa Wisata di Kabupaten Minahasa Utara adalah satu investasi jangka panjang yang harus dilakukan.

“Kabupaten Minahasa Utara sudah mempersiapkan desa yang akan dijadikan sebagai desa wisata. Salah satunya yaitu desa Budo di Kecamatan Wori. Kabupaten Minahasa Utara yang nantinya akan sangat berkembang dari segi kepariwisataan dengan adanya DPSP Likupang,” katanya.

“Desa-desa wisata inilah yang akan menjadi penopang untuk menunjang DPSP Likupang. Bantuan berupa Balai Latihan Kerja (BLK) diberikan oleh pemerintah lewat kementerian ketenagakerjaan akan sangat bermanfaat untuk meningkatkan SDM di desa wisata nantinya,” tambahnya.

Hadir juga dalam webinar ini, Menparekraf RI/Dewan Pembina DPP ADKI Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A., Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes PDTT) RI/Dewan Pembina ADKI Budi Arie Setiadi, Ketua Umum DPP ADKI Fikri El Aziz, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Utara Arbonas Hutabarat, jajaran pimpinan ADKI Sulut serta Kepala Desa Bahoi dan Lembean di Minahasa Utara.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *