JGKWL Kukuhkan Paskibraka Kabupaten Minut Tahun 2021

  • Whatsapp

MINUT, SulutExpres.com – Bupati Kabupaten Minahasa Utara Joune JE Ganda SE dan Wakil Bupati Kevin W Lotulung SH MH (JGKWL), mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) kabupaten Minahasa Utara (Minut) Tahun 2021, di Pendopo kantor Bupati, Senin (16/8/2021).

Diketahui, paskibraka yang dikukuhkan ini akan bertugas pada upacara HUT Proklamasi RI ke-76 pada (17/8/2021) besok di lapangan kantor Pemkab Minut.

34 paskibraka ini merupakan Putra dan Putri terbaik Minut yaitu 15 siswi dan 19 siswa SMA/SMK dimana selama tiga bulan diberikan pembekalan mental, ideologi Pancasila, ketrampilan baris berbaris, serta pengetahuan dan kecintaaan terhadap tanah air.

Dalam sambutannya, Bupati JG mengatakan bahwa, paskibraka dilatih secara fisik dan mental untuk melaksanakan tugas mulia mengibarkan bendera Merah Putih pada upacara HUT RI.

“Paskibraka dipilih untuk menjalankan tugas melalui seleksi yang ketat dan transparan. Saya sendiri melihat berbulan-bulan masa seleksi dan hampir satu bulan, setiap hari, mereka digembleng secara fisik dan mental kemampuan sehingga akhirnya bisa dinyatakan lulus untuk menjalankan tugas sebagai Pasukan Pengibar Bendera,” kata Bupati.

Diharapkannya, dalam diri setiap paskibraka memiliki cita-cita dari para pejuang kemerdekaan yang memperjuangkan kemerdekaan dengan tetesan darah, pengorbanan jiwa dan air mata untuk memerdekakan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Memiliki semangat juang dengan hati dan kesungguhan untuk melaksanakan tugas yang dipercayakan oleh pemerintah dan masyarakat Kabupaten Minahasa Utara di peringatan Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia,” katanya.

Dilanjutkannya pula, generasi muda saat ini harus memiliki nilai-nilai semangat pantang menyerah untuk maju bersama didalam menempuh segala macam tantangan demi mencapai masa depan yang gilang gemilang.

“Saya meyakini bahwa kalian adalah Pemuda Pemudi yang tangguh dan memiliki semangat pantang menyerah sehingga menjadi garda terdepan Kabupaten Minahasa Utara, bahkan di Indonesia,” pungkasnya.

(Advetorial)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *