JG-KWL Bersama Ibu Rizya dan Ibu Kristi Ikuti Pidato Presiden Dalam Rangka HUT RI Ke-76

MINUT, SulutExpres.com – Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Joune JE Ganda SE dan Wakil Bupati Kevin W Lotulung SH MH (JG-KWL), mengikuti Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Minut, mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun ke 76 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, dihadapan Sidang Tahunan MPR-RI dan Sidang Bersama DPR-RI dan DPD-RI Tahun 2021 yang dilaksanakan di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Minut, Senin (16/8/2021).

Hadir pula, Ketua TP PKK Kabupaten Minut Ibu Rizya Ganda-Davega dan Ketua I TP PKK Ibu Kristi Karla Lotulung-Arina SE MM, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Minahasa Utara.

Pada kesempatan itu, Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa, pandemi telah mengingatkan untuk peduli kepada sesama.

“Penyakit yang diderita oleh seseorang akan menjadi penyakit bagi semuanya, penyelesaian pribadi tidak akan pernah menjadi solusi, penyelesaian bersama menjadi satu-satunya cara. Dengan budaya yang selalu saling peduli dan saling berbagi masalah yang berat ini bisa dengan mudah diselesaikan,” pungkasnya.

Ditambahkannya, pegang teguh nilai-nilai toleransi, Bhineka Tunggal Ika, Gotong Royong dan Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Kita lewati ujian pandemi dan ujian-ujian setelah ini dengan usaha yang teguh, disertai dengan doa, pengharapan yang tulus, kita jaga kesehatan kita, disiplin diri dalam protokol kesehatan serta saling menjaga dan saling membantu,” ujarnya.

“Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh hanya bisa diraih dengan sikap terbuka dan siap berubah menghadapi dunia yang penuh distrupsi serta bahu membahu dan saling bergandeng tangan dalam satu tujuan,” serunya.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *