Selain Lanjutkan Paket-Paket MYC, Ini Program BPJN Sulawesi Utara Tahun 2024

Kepala BPJN Sulawesi Utara Hendro Satrio M.K, ST, MT

SULUT, SulutExpres.com – Pagu alokasi anggaran yang sudah ditetapkan dalam DIPA Tahun 2024 untuk Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sulawesi Utara sebesar Rp593 milyard.

Adapun, BPJN Sulawesi Utara akan melanjutkan 4 paket multi years contract (MYC) meliputi Ruas Jalan Wori-Likupang, Ruas Jalan Maelang-Biontong-Atinggola, Ruas Jalan Esang-Rainis, dan Ruas Jalan Beo-Esang-Rainis yang akan selesai di akhir Tahun 2024.

Hal ini diutarakan Kepala BPJN Sulawesi Utara Hendro Satrio M.K, ST, MT, kepada media ini, di ruang kerjanya, Jumat (19/01/2024).

“Selain pekerjaan-pekerjaan itu ada kegiatan preservasi ruas jalan nasional. Untuk ruas jalan yang kita tangani itu ada 1682 Km, pastinya di setiap ruas jalan itu ada penanganan. Kalau ada jalan yang rusak kita aspal, yang berlubang kita patching, yang perlu drainase kita buat saluran dan sebagainya,” terang Hendro.

Pun di Tahun 2024, BPJN Sulawesi Utara juga akan melakukan penanganan 2 buah jembatan di Ruas Jalan Molobog (Boltim), dan Penggantian Jembatan Minaesa di Ruas Wori-Likupang (Minut).

Di samping itu juga ada proses usulan Inpres Jalan Daerah (IJD), dimana BPJN Sulawesi Utara sedang menunggu hasil evaluasi pembahasan dengan Kementerian Pusat di Jakarta.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *