Kabupaten Minahasa Utara Jadi Anggota UCLG ASPAC

  • Whatsapp

MINUT, SulutExpres.com – Perkembangan di daerah terus dilakukan Bupati Joune JE Ganda SE dan Wakil Bupati Kevin W Lotulung SH MH (JG-KWL), untuk kemajuan Kabupaten Minahasa Utara.

Dalam konteks itu, Bupati JG mengikuti pertemuan virtual UCLG Statutory Meeting, Kamis (9/9/2021).

Meeting ini merupakan salah satu agenda utama dalam Kongres ke-8 United Cities and Local Governments (UCLG) Asia Pacific (ASPAC) oleh Executive Bureau (ExBu).

UCLG ASPAC adalah sebuah organisasi global yang menghimpun para Wali Kota dan Kepala Daerah se Asia Pacific. Kongres ini berlangsung di kota Zhenghou, Henan, China.

Dikatakan Bupati JG, Kabupaten Minahasa Utara menjadi salah satu anggota baru dalam UCLG ASPAC dan keanggotaannya akan disahkan pada kongres bertemakan “From Steady Recovery to Sustained Prosperity in Post Covid 19 Asia Pacific”.

“Banyak manfaat yang bisa didapat dari keanggotaan ini, isu yang banyak dibahas dalam kongres yaitu mengenai pengalaman dan ide dari anggota-anggota dalam penanganan covid-19. Kedepannya isu yang hangat dibahas adalah persiapan daerah dalam memasuki era “internet of things” dan Kabupaten Minahasa Utara siap untuk bergabung dalam “Smart City Global Alliance”,” ulasnya

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *