Penggantian Jembatan Panding Cs : Sudah Selesai Dicor dan Tinggal Pengaspalan

Kepala BPJN Sulawesi Utara Hendro Satrio M.K, ST, MT

SULUT, SulutExpres.com – Paket Penggantian Jembatan Panding Cs Kabupaten Kepulauan Talaud sebagaimana diketahui ada mengerjakan 6 buah Jembatan meliputi Jembatan Panding, Jembatan Barusuda, Jembatan Saruuesa, Jembatan Awit, dan lainnya.

Saat ini semua Jembatan tersebut sudah selesai dicor. Sekarang lagi menunggu umur beton masuk setelah itu dilakukan pengaspalan. Progres fisik terhitung minggu kemarin itu mencapai 95 % dan mungkin sekarang sudah naik lagi.

Hal ini disampaikan Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sulawesi Utara Hendro Satrio M.K, ST, MT, saat dikonfirmasi, Selasa (06/02/2024).

“Rencananya, mudah-mudahan pertengahan Februari atau minggu ketiga Februari sudah selesai semua sampai dengan pekerjaan pengaspalan baik di atas maupun di oprit Jembatan-Jembatan tersebut,” kata Hendro.

Diungkapkan paket penggantian jembatan ini sedang kerja di masa denda. Kesulitannya saat sedang mengerjakan penggantian jembatan, harus membuat jembatan sementara (detour) yang tanah tersebut milik masyarakat.

“Proses negosiasi dengan pemilik tanah itu lama baru dikasih ke kontraktor. Karena untuk membuat detour itu harus menyewa tanah milik masyarakat. Itulah yang menjadi kendala sampai kontraktor terlambat untuk memulai pekerjaan,” terangnya.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *