BPJN Sulut Gelar Upacara Bela Negara Ke-75 Tahun 2023 : Kobarkan Bela Negara Untuk Indonesia Maju

SULUT, SulutExpres.com – Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sulawesi Utara menggelar upacara peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023 di halaman kantornya, Selasa (19/12/2023).

Kepala BPJN Sulawesi Utara Hendro Satrio M.K, ST, MT menjadi Inspektur Upacara (Irup) dan membacakan Amanat Presiden. Bertindak sebagai Komandan Upacara Kepala Sub Bagian Umum dan Tata Usaha (KTU) Jenry Wongkar.

Upacara yang diikuti oleh para Kepala Satuan Kerja (Kasatker), Kepala Seksi, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), dan Jajaran BPJN Sulawesi Utara ini mengangkat tema ‘Kobarkan Bela Negara Untuk Indonesia Maju’.

Dalam sambutan menyampaikan bahwa Hari Bela Negara merupakan momentum bagi semua untuk bersatu dan berkontribusi positif demi Indonesia maju yang di cita-citakan.

“Tantangan kedepan semakin tidak terduga, kita bukan hanya menghadapi ancaman fisik tapi juga ancaman yang tak kasat mata. Pandemi, konflik global, revolusi teknologi, hingga krisis iklim, telah membawa dampak dan resiko bagi ketahanan negara. Kita harus memiliki jiwa bela negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu,” serunya.

Dikatakan, semangat bela negara bukan hanya tanggung jawab aparat keamanan, tapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat.

“Ini adalah tugas kita bersama-sama dalam menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Bela negara di Indonesia bukan hanya terkait pada aspek militer tapi harus lebih luas lagi yaitu merangkul semua lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Dilanjutkan, setiap tindakan sekecil apapun yang dilandasi cinta kepada bangsa dan negara, cinta kepada Pancasila dan NKRI adalah wujud konkret dari bela negara.

“Pada Hari Bela Negara ini saya mengajak masyarakat Indonesia untuk mengobarkan semangat bela negara dan meningkatkan rasa cinta pada tanah air dan bangsa,” imbuhnya.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *