Sembilan Paket IJD On Going, BPJN Sulut : Progres Rata-Rata Sekitar 40 Persen dan Akan Selesai Akhir Desember

Kepala BPJN Sulawesi Utara Hendro Satrio M.K, ST, MT

SULUT, SulutExpres.com – Di tahun 2023, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sulawesi Utara menangani sembilan paket penanganan jalan daerah melalui Inpres Jalan Daerah (IJD), ini berdasarkan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2023.

“Sembilan paket IJD itu adalah Ruas Jalan Tondei Pelita Kabupaten Minahasa Selatan 3,4 Km, di Kabupaten Sitaro ada 2 paket yaitu Ruas Pelabuhan Ulu ke Bandara Taman Bung Karno 13,4 Km dan dari Bandara ke Kota Ondong 18,5 Km. Kemudian yang di Desa Sulu Minsel itu 5 Km, Dalam Kota Sonder 1,9 km dan Ruas Jalan Desa Kookor 3,6 Km (Kabupaten Minahasa), kemudian di Kabupaten Bolmong ada 3 yaitu akses bandara Lolak 750 meter, Jalan Werdhi Agung Utara 3,2 Km, dan Jalan Werdhi Agung Selatan 3,2 Km,” jelas Kepala BPJN Sulawesi Utara Hendro Satrio M.K, ST, MT, Jumat (10/11/2023).

Diungkapkan, sembilan paket ini sudah on going semua dan akan selesai sesuai schedule di akhir Desember 2023. Adapun sekarang untuk progres rata-ratanya itu sekitar 40%.

“Karena untuk IJD Tondei Pelita dan Sitaro itu sudah mulai dikerjakan dari Agustus, sedangkan yang lainnya itu baru mulai akhir Oktober ini. Kita optimis akhir Desember semuanya itu harus selesai,” ujarnya.

(Egen)

Pos terkait