Apresiasi Brigjen Pitra Ratulangi Fasilitas BNN Kota Bitung Sudah Cukup Baik Dalam Pelaksanaan Tugas

BITUNG, sulutexpres.com – Jumat, (01/09/23) Melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Bitung pada Jumat, oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dipimpin Brigjen Pol. Pitra Ratulangi memiliki sejumlah tujuan diantaranya, yang pertama selain melakukan pengecekan kondisi lokasi bangunan dan kelayakan seperti kebersihan serta fasilitas dari kesatuan-kesatuan di BNN yang ada kabupaten kota sehingga tidak ada alasan dalam melaksanakan tugas tidak maksimal.

“Selanjutnya tujuan keduanya, adalah memberikan motivasi serta mensupport para personil di BNN Kota Bitung untuk bekerja lebih giat dalam tupoksinya yakni, melakukan pencegahan penyalahgunaan narkotika, pemberantasan/penindakan akan penjahat narkotika serta rehabilitasi bagi korban narkotika, serta tetap berkoordinasi dan sinergitas karena kalau hanya bekerja sendiri tidak akan optimal,” terang Pitra.

Adapun diungkapkannya pula pada sebelumnya telah mengunjungi dan memantau stand pelayanan publik satu pintu BNN Kota Bitung yang terletak di gerbang (Tol) masuk Kota Bitung untuk memastikan kebutuhan pelayanan untuk masyarakat sesuai dengan tupoksi kami dalam pencegahan dan pemberantasan narkotik.

“Kunjungan stand itu telah menunjukkan bahwa BNN Kota Bitung dalam bekerja sudah corporation atau bekerjasama dengan pihak-pihak terkait untuk pelayanan masyarakat dalam kemudahan kebutuhan masyarakat guna melakukan tes urine untuk kebutuhan kerja seperti masuk pegawai negeri, calon legislatif (caleg) atau masuk Polisi hingga tes bagi masyarakat yang ingin mendaftar masuk perusahaan,” ungkap Ratulangi yang menambahkan bahwa stand tersebut juga berfungsi sebagai tempat pelaporan masyarakat terkait adanya tindak kejahatan narkotika dengan memberi keamanan data diri bagi pelapor.
“Dalam responnya masyarakat cukup baik yang diperkirakan dalam sebulan bisa ada 20 laporan. Saya berharap kedepan akan ada peningkatan respon dari masyarakat lagi,” pungkas Jenderal Bintang Dua itu.
Adapun dalam kesempatan Kepala BNN Bitung, dr Tommy Sumampouw mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan bimbingan dari Kepala BNNP Sulut.
“Kami tetap berkomitmen dengan kinerja kami apa yang menjadi perintah akan kami laksanakan dengan baik. Dari segi penanganan seperti yang dikatakan pak Pitra, kami melakukan giat hingga ke pelabuhan Bitung sebagai pintu masuk ke Sulut, melaksanakan operasi bersama begitu juga dengan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) melakukan pembinaan-pembinaan,” ungkap Tommy dengan menambahkan bahwa oleh KemenkumHAM juga sangat menghargai keberadaan dari BNN dengan menjadikan narasumber tetap dalam kegiatan seminar dan kegiatan-kegiatan yang ada.
Diketahui disela-sela kegiatan tersebut, oleh Ka BNNP Sulut, Pitra Ratulangi telah memimpin rapat kerja bersama dengan BNN Bitung yang berlangsung di Kantor BNN Bitung, selanjutnya rombongan meninjau lokasi wisata Taman Marga Satwa Tandurusa.

(Roso/*)

Pos terkait