Fantastis SMA N 9 Manado Rekor Siswa Terbanyak Di Indonesia Tahun 2023

MANADO, sulutexpres.com- Rekor jumlah siswa terbanyak Tahun 2023 dipegang salah satu sekolah di Sulawesi Utara (Sulut ) Siswa dipegang oleh SMA Negeri 9 Manado.

Pasalnya, saat ini jumlah Siswa di SMAN 9 Manado telah mencapai 2.900 Siswa yang tersebar di kelas 10, 11 dan 12.

Kepala SMAN 9 Manado Drs Meidy Tungkagi, MSi menuturkan didepan Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut, Dr Femmy Suluh saat penyerahan penghargaan pada Siswi berprestasi tingkat nasional di Sekolah, bahwa di Sekolahnya saat ini ada 2.900 Siswa dan terbanyak Se- Indonesia.

“Sekolah kami bu Kadis siswanya paling banyak Se-Indonsia saat ini,” kata Kepsek Drs Meidy Tungkagi, MSi pada Selasa (29/08/2023).

SMAN 9 Manado dengan jumlah siswa terbanyak Se-Indonesia tersebut berdampak juga bagi jumlah Siswa di Sekolah Negeri dan Swasta yang lain di Kota Manado.

Pasalnya, ada SMAN 6 Manado pada tahun 2023 ini Siswa barunya hanya 10 Siswa saja yang masuk dan Sekolah Swasta di Dekat SMAN 9 Manado seperti SMAS Katolik Aquino Manado juga hanya puluhan siswa baru yang mendaftar.

Ini terjadi karena penerimaan di SMAN 9 Manado tidak sesuai Kuota dimana penerimaannya berlebihan atau ditambah melebihi kuota yang ada.

(Roso/*)

Pos terkait