Boeing 737-800 Next Generation Jeju Air Mendarat Perdana di Manado

SULUT, Sulutexpres.com – Maskapai Penerbangan Jeju Korea Selatan (Korsel) tujuan Manado Sulawesi Utara begitu juga sebaliknya resmi beroperasi.

Hal ini di buktikan dengan penerbangan dari Korsel akhirnya mendarat perdana membawa 169 penumpang di Bandara Sam Ratulangi (Samrat) Manado pada Jumat dinihari (19/5/23).

Pesawat yang berangkat dari Incheon Seoul International Airport itu menggunakan jenis pesawat Boeing 737-800 Next Generation.

Dimulainya penerbangan Jeju Air dipastikan akan meningkatkan kunjungan wisatawan asing khususnya dari Korea Selatan ke Bumi Nyiur Melambai.

Ini yang diupayakan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) dengan melakukan lobi  untuk mendatangkan banyak turis asing ke Sulut. Kunjungan wisatawan mancanegara akan ikut menggerakan perekonomian daerah.

General Manager (GM) Bandara Sam Ratulangi Manado, Minggus Gandeguai mengatakan kedatangan Jeju Air dengan nomor penerbangan 7C-27771, disambut water salute usai mendarat sekira pukul 00.28 WITA.

“Bandara Sam Ratulangi dalam hal ini sudah siap dengan kapasitas terminal untuk 6 juta penumpang per tahun dan operasional 24 jam serta memiliki 22 parking stand,” ungkapnya.

Minggus menjelaskan untuk penerbangan perdana ini, Maskapai Jeju Air akan kembali menuju Seoul, Korea Selatan pada Sabtu, 21 Mei 2023 mendatang.

(Roso/*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *