UTBK Basis SNBT Digelar Universitas Samratulangi Manado

MANADO, Sulutexpres.com – Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) menggelar Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) untuk tahun 2023, Senin (8/5/2023), bertempat di kampus Unsrat Manado, Sulut.

Pembukaan UTBK SNBT dilakukan oleh Wakil Rektor Unsrat Bidang Akademik Prof Dr Ir Grevo Gerung MSc yang mewakili Rektor Unsrat Prof Dr Ir Oktovian BA Sompie MEng IPU.

Dalam sambutannya, Grevo Gerung menyatakan bahwa UTBK Unsrat merupakan salah satu tahapan penting dalam proses seleksi penerimaan mahasiswa baru di Unsrat.

“UTBK Unsrat tahun 2023 mengikuti SNBT yang merupakan seleksi nasional dan dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi atau Kemendikbudristek,” papar Grevo Gerung didampingi Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr Ronny Maramis SH MH.

Dia mengatakan, SNBT dilaksanakan dalam rangka seleksi penerimaan mahasiswa baru di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) seluruh Indonesia.

Dalam pelaksanaan UTBK tahun 2023, Unsrat telah menyiapkan sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon peserta. Selain harus mengikuti SNBT, calon peserta UTBK Unsrat juga harus sudah terdaftar sebagai peserta SNBT dan memilih Unsrat sebagai salah satu pilihan PTN tinggi yang akan diikuti.

“Dalam pelaksanaan UTBK tahun 2023, Unsrat juga telah menyiapkan berbagai langkah untuk memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan UTBK,” ujarnya.

Di depan calon mahasiswa, Grevo Gerung menegaskan kembali penentuan kelulusan mahasiswa dilakukan secara objektif. Calon mahasiswa baru Unsrat jangan percaya kepada siapapun yang menjanjikan kelulusan.

“Jangan pernah mengeluarkan sepeserpun uang kepada siapapun yang menjanjikan, karena itu tidak benar,” ujarnya.

Dalam UTBK SNBT ini, Unsrat menawarkan berbagai program studi unggulan yang dapat menunjang karir dan masa depan calon mahasiswa baru.

(Roso/*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *