Peringatan Hardiknas Rektor Unsrat Baca Sambutan Mendikbudristek

MANADO, Sulutexpres.com – Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) digelar di kampus Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Selasa (2/5/2023). Rektor Unsrat Prof Dr Ir Oktovian BA Sompie MEng IPU menyerahkan 28 Satya Lencana untuk tenaga pendidikan dan kependidikan.

Dalam peringatan Hardiknas itu, Rektor Unsrat membacakan sambutan Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim. Selama tiga tahun terakhir, perubahan besar terjadi termasuk di sektor pendidikan.

“Sebanyak 24 episode Merdeka Belajar membawa kita semakin dekat dengan cita-cita luhur Ki Hadjar Dewantara, yaitu pendidikan yang menuntun bakat, minat dan potensi peserta didik agar mampu mencapai kebahagiaan setinggi-tingginya seorang manusia,” papar Sompie.

Pada jenjang pendidikan tinggi, adik-adik mahasiswa yang dulu hanya belajar teori sekarang bisa mendulang mencari pengetahuan dan pengalaman di luar kampus karena hadirnya program Kampus Merdeka.

“Hari Pendidikan Nasional tahun ini adalah waktu tepat bagi kita untuk merefleksikan setiap tantangan yang dihadapi.  Perjalanan barus kita lanjutkan, perjuangan mesti kita teruskan,” ujarnya.

Pada upacara ini, Rektor Unsrat juga menyerahkan 28 Satya Lencana pada 18 dosen dan 10 tenaga kependidikan di lingkungan Unsrat.

(Roso/*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *