Wagub Kandouw Buka Musrembang Baca Ikrar Deklarasi Bersama

MINUT, Sulutexpres.com – Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Silut) Drs Steven O.E Kandouw membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan regional Sulawesi dan Musrenbang rencana kerja Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Utara tahun 2024 Kabupaten Minahasa Utara, Kamis (27/04/2023).

Wagub Kandouw memimpin deklarasi mendukung pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) bersama Kepala Daerah Regional Sulawesi.

Ikrar deklarasi itu dibacakan Wagub Steven mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) regional Sulawesi Tahun 2023 di Hotel The Central.

“Dengan memanjatkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, kami Kepala Daerah Regional Sulawesi menyatakan mendukung pembangunan IKN,”ujar Steven Kandouw.

Pembacaan ikrar itu bersama Penjabat Gubernur Gorontalo, Penjabat, Gubernur Sulawesi Barat dan perwakilan Gubernur Sulawesi Tengah, Gubernur Sulawesi Selatan, Gubernur Sulawesi Tenggara disaksikan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) diwakili Ditjen Bina Pembangunan Daerah (Bangda) Kemendagri, Direktur SDA Bapennas, Forkopinda Provinsi Sulut, Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota se Provinsi Sulut.

“Sulawesi daerah yang paling dekat dengan IKN. Jadi dukungan ini sudah sangat tepat. Apalagi pembangunan IKN itu butuh material dan pekerja. Kalau dari Kalimantan saja itu tidak cukup,”ujar Ditjen Bangda.

Ia juga mengatakan, pemerintah terus memacu pembangunan IKN. Targetnya bulan Agustus 2024 sudah akan pindah ke IKN.

(Roso/*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *