Mewakili Gerakan Kesejahteraan Keluarga Indonesia Ibu Rita Dondokambey Pembicara Ke – 4 Peringatan WD 2023

SULUT, sulutexpres.com – Ketua Gerakan Kesejahteraan Keluarga Indonesia Sulawesi Utara (Sulut) Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan bakal menghadiri peringatan Hari Perempuan International atau International Women’s Day (IWD) 2023 di CRA, Markas Besar PPB pada Rabu (8/3/2023) mendatang.

Peringatan IWD yang jatuh setiap tanggal 8 Maret ini, di tahun 2023 mengusung tema “Tema dan Peringatan Sejarahnya”.

Selain menghadiri langsung puncak IWD 2023, Ketua TPPK Sulut akan menjadi salah satu pembicara mewakili perempuan-perempuan di Indonesia khususnya Provinsi Sulut. Beliau menjadi pembicara ke-4 sesudah Martina Rogato Delagasi W20 Taly.

Bersama sejumlah organisasi dunia yang konsen terhadap isu-isu perempuan, IWD 2023 menggenjot inovasi, teknologi dan pendidikan di era digital untuk mencapai kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan dan anak perempuan di bidang: Non Diskriminasi, Respons Kesehatan, dan Perempuan Penyandang Disabilitas.

Peringatan IWD 2023 ini akan dibuka oleh Dr Ir Giwo Rubianto MPd selaku President of KOWANI bersama Gusti Ayu Bintang Darmawati SE MSi selaku Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Selanjutnya akan dilanjutkan dengan dua pembicara utama yaitu Anita Bhatia selaku Wakil Direktur Pelaksana Koordinasi PBB, Kemitraan, Sumber Daya, dan Keberlanjutan di UN Women dan Dr Natalia Kanem selaku Direktur Eksekutif UNFPA dan akan dimoderatori oleh Hadriani Uli Tiur Silalahi selaku Delagasi W20 Indonesia.

Kemudian, IWD 2023 ini akan menghadirkan empat pembicara lainnya di antaranya yang pertama adalah Geralyn S. Ritter Organon,
kedua Dr Sandhya Purecha Delegasi W20 India, ketiga Martina Rogato Delegasi W20 Taly, keempat Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan Ketua Gerakan Kesejahteraan Keluarga Indonesia Sulawesi Utara, kelima DR Ir Hj Sitti Rohmi Djalilah M Pd Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB). Tantri Diah Kirana selaku Head of Foreign Affairs Indonesia’s NCW (KOWANI) bertugas sebagai fasilitator.

Setiap peserta yang hadir secara langsung akan dihadiahi dengan tas cantik buatan Indonesia.

(Roso/*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *