BWSS I Siap Melaksanakan Zona Integritas WBK/WBBM 2023

SULUT, SulutExpres.com – Balai Wilayah Sungai Sulawesi I (BWSS I) melaksanakan kegiatan pencanangan pembangunan Zona Integritas di lingkungan BWS Sulawesi I Tahun 2023. Kegiatan ini digelar di Kantor BWSS I, Rabu (1/3/2023).

Dalam konteks itu, BWSS I siap melaksanakan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi dan Bersih Melayani (WBBM) Tahun 2023.

Kepala Balai Wilayah Sungai Sulawesi I Manado, Ir. I Komang Sudana, M.T. menyampaikan bahwa Zona Integritas sebagaimana arahan dari pimpinan, harus dimulai dari lingkungan terkecil.

“Dari pimpinan masing-masing unit melakukan perubahan-perubahan terhadap sikap dan perilaku, etika, integritas kita, dalam melaksanakan tugas-tugas dimulai dari diri kita. Selanjutnya bisa disebarluaskan diinformasikan ke seluruh Jajaran Balai Wilayah Sungai Sulawesi I dan itu sebenarnya sudah kita mulai,” jelas Komang Sudana, kepada media ini, di kantornya.

Selama ini, berkaitan dengan kerja, Dia meminta ke seluruh jajarannya untuk bisa bekerja dengan baik. Dimulai dari disiplin kerja, kemudian dari lapangan itu harus bekerja dengan baik.

“Bagaimana spek kualitas itu harus dikerjakan betul, supaya apa yang kita kerjakan itu bisa bermanfaat dan bisa dipertanggung jawabkan dengan baik. Nah itu yang sebenarnya sehari-hari kita sudah informasikan ke seluruh Jajaran Balai Wilayah Sungai Sulawesi I,” tukasnya.

“Dengan kita mencanangkan gerakan perubahan Zona Integritas setiap unitnya. Dari pimpinannya terlebih dahulu, ada pejabat struktural, pejabat perbendaharaan, dan juga dari karyawan-karyawan nanti yang menjadi agen perubahan,” tambahnya.

Terkait dengan Zona Integritas, Komang menerangkan, sebenarnya dari Kementerian PUPR di Tingkat Daerah Balai-Balai itu sudah dilakukan secara bertahap.

“Dimulai dulu mungkin ada 2 Balai dan kemudian Tahun 2023 ini sepertinya ada 23 Balai. Nah kita kan totalnya kurang lebih ada 34 Balai, sehingga Zona Integritas ini sedang dicanangkan. Sebelumnya, kita kan di Tingkat Direktorat Jenderal Sumber Daya Air, itu sudah dicanangkan di Jakarta,” ujarnya.

“Disitu masing-masing Kepala Balai menandatangani pakta integritas bersama pak Dirjen untuk melakukan Zona Integritas di masing-masing Balai. Kemudian ditindaklanjuti di masing-masing Balai dengan seluruh jajarannya,” lanjutnya.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *