Rektor Unsrat Warning Mahasiswa Jangan Terjerat “Pinjol”

MANADO, Sulutexpres.com – Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie M.Eng. IPU mengingatkan kepada seluruh mahasiswa agar jangan terperangkap dalam pinjaman online (pinjol) ilegal.

Hal itu disampaikan Rektor dalam kegiatan kuliah umum bertemakan ‘Peran Polri Dalam Investasi Ilegal,’ Kamis 16 Februari 2023, yang menghadirkan Wakapolda Sulawesi Utara Brigjen. Pol. Drs. Jan de Fretes M.M sebagai pembicara.

Prof. Berty Sompie mengatakan, di Era Digital saat ini sangat membantu dalam memberi kemudahan administrasi dengan layanan perbankan dan keuangan yang mempermudah masyarakat untuk mengurus hal yang berhubungan dengan keuangan.

Tetapi kemudahan tersebut banyak disalahgunakan oleh oknum atau kelompok tertentu untuk mendapatkan keuntungan yang ilegal tidak berdasarkan ketentuan hukum yang benar.

Karena itu Rektor mengingatkan kepada mahasiswa agar memperhatikan dan jangan terperangkap dalam kemudahan digital yang menyebabkan kesusahan jangka panjang, seperti pinjaman online ilegal tersebut.

Sementara itu, Wakapolda Sulawesi Utara Brigjen. Pol. Drs. Jan de Fretes M.M dalam kuliah umum ini mengemukakan, investasi ilegal adalah investasi yang tidak memiliki perizinan dan fundamental usaha yang jelas. Mereka menawarkan keuntungan tinggi dalam waktu singkat yang tidak masuk akal, menjanjikan keuntungan yang pasti/fix rate dan pengelolaan keuangan yang tidak transparan.

(Roso/*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *