Pekerjaan DI. Kosinggolan Paket Dua Tuntas, PPK Ronald Parengkuan : Paket Satu Ditargetkan Selesai Maret 2023

SULUT, SulutExpres.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Direktorat Jenderal Sumber Daya Air, Balai Wilayah Sungai Sulawesi I (BWSS I) telah menuntaskan pekerjaan Daerah Irigasi (DI.) Kosinggolan Paket Dua, yang berada di wilayah Dumoga, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

Hal ini dibenarkan Kepala Balai Wilayah Sungai Sulawesi I Manado, Ir. I Komang Sudana, M.T. melalui PPK Irigasi Ronald Parengkuan, saat dikonfirmasi media ini, di ruang kerjanya, Kamis (16/02/2023).

“Jadi yang pekerjaan DI. Kosinggolan itu ada dua paket. Nah paket dua selesai pada tanggal 31 Desember 2022, sedangkan untuk paket satu itu di perpanjang sampai tanggal 31 Maret 2023, sementara on going atau berproses,” jelas Ronald.

Diakuinya, memang kemarin itu ada masalah sedikit dan sebenarnya bukan masalah teknis, cuman lebih ke miss komunikasi antara kontraktor dan petani.

“Tapi progresnya sudah bagus, dan di lapangan itu sudah kondusif, sehingga kita optimis paket satu ini ditargetkan selesai pada Bulan Maret ini,” ujar Ronald.

Lebih lanjut dia menerangkan, untuk anggarannya itu diluncurkan sampai dengan Tahun 2023, dengan nilai kontrak Rp9.658.436.000.

“Tahun lalu itu progres fisik terakhir dan progres keuangan itu 73 %, jadi sisanya kurang lebih 23 % yang akan dikerjakan Tahun 2023 ini,” bebernya.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *