Rektor Unsrat Terima Kedatangan Rektor UKSW

MANADO, sulutexpres.com – Rektor Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga Prof Dr Intiyas Utami SE MSi Ak, Kamis (9/2/2023), mengunjungi kampus Universitas Sam Ratulangi atau Unsrat Manado. Kunjungan ini untuk meningkatkan kerjasama kedua universitas.

Kedatangan Rektor UKSW ini disambut Rektor Unsrat Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie MEng yang didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Penganggaran dan Kerjasama Prof Dr Ir Sangkeradi DEA. Pembicaraan hangat dan serius terjadi dalam pertemuan itu.

Kunjungan Rektor UKSW yang didampingi Wakil Rektor Bidang Pengajaran, Akademik Kemahasiswaan UKSW Prof Dr Ferdy S Rondonuwu ini dalam rangka addendum nota kesepahaman antara Unsrat dan UKSW.

“Nota kesepahaman ini terkait dengan pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat,” ujar Sompie.

Sompie berharap, kunjungan tersebut serta addendum nota kesepahaman itu akan lebih meningkatkan kerjasama dua universitas untuk mengembangkan keilmuan demi pengabdian pada masyarakat.

“Kami berharap kunjungan ini akan meningkatkan kerjasama antara Unsrat dan UKSW Salatiga,” ujarnya.

Sebelumnya, Sompie juga menerima kunjungan Atase Pendidikan Kedubes Jepang, Mrs Yuriko Kawakubo pada, Kamis (2/2/2023) lalu.

Kunjungan itu dalam rangka persiapan kunjungan Dubes Jepang untuk Indonesia di akhir Februari. Yuriko Kawakubo juga ingin melihat secara langsung perkembangan pendidikan di lingkungan kampus Unsrat.

“Beliau juga ingin mensosialisasikan dan memfasilitasi pertukaran mahasiswa dan dosen serta yang ingin studi lanjut ke Jepang,” ujar Sompie.

(Roso/*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *