Progres Realisasi Pembangunan Gedung Christian Center Manado Capai 65,47 Persen

SULUT, SulutExpres.com – Pembangunan Gedung Christian Center Jalan Ring Road Malendeng, Manado, dengan pagu anggaran Tahun 2022 sekitar Rp24,5 miliar (single year contractual) pekerjaan bertahap, menunjukan progresnya.

Kepada media ini, Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Daerah (PUPRD) Provinsi Sulawesi Utara, Hengky Manumpil, mengungkapkan bahwa untuk status Bulan Oktober Tahun 2022, realisasinya sudah mencapai 65,47 persen.

“Kemungkinan pekerjaan pembangunan gedung ini belum bisa selesai Tahun 2022 ini dan akan bertahap pada Tahun 2023. Kita sudah mengusulkan penambahan anggaran sekitar Rp40-an miliar, nanti kita berharap dana ini tersedia sehingga di akhir Tahun 2023 pembangunan Gedung Christian Center ini bisa selesai,” terang Hengky, saat dikonfirmasi media ini, di ruang kerjanya, Kamis (17/11/2022).

Hengky menambahkan, pihaknya terus berusaha untuk pekerjaan pembangunan Gedung Christian Center Manado. Sekarang, pekerjaan strukturnya sudah hampir tuntas bahkan tinggal pekerjaan arsitektur dinding.

“Yang dikebut juga sekarang pekerjaan penutup atap, apalagi cuaca hujan saat ini mempengaruhi keselamatan kerja. Makanya kita percepat pekerjaan atap itu. Karena kalau atap belum tertutup akan menjadi hambatan bagi orang yang bekerja, sehingga kita akan atasi masalah ini,” jelasnya.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *