BWS Sulawesi I Manado Gelar Apel Siaga Bencana, Komang Sudana : Kita Berkolaborasi Antisipasi Bencana Kedepan

SULUT, SulutExpres.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Direktorat Jenderal Sumber Daya Air, Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi I Manado, melaksanakan apel siaga bencana, di Lapangan Kantor BPJN Sulawesi Utara, Selasa (8/11/2022).

 

 

Saat diwawancarai media SulutExpres.com, Kepala Balai Wilayah Sungai Sulawesi I Manado, Ir. I Komang Sudana, M.T. mengutarakan, inti dari apel siaga ini adalah berkolaborasi bersama-sama, menyiapkan, mengantisipasi bencana yang akan terjadi kedepannya.

“Jadi tadi pagi kita sudah melaksanakan apel siaga bencana. Ada juga dari BPBD Provinsi Sulawesi Utara, Basarnas, BPBD Kota Manado dan Ditpolair Provinsi Sulawesi Utara. Intinya adalah kita sama-sama bersemangat, bersatu, untuk berkolaborasi apabila terjadi bencana kedepannya,” ujar Kepala BWS Sulawesi I Manado Komang Sudana, usai pelaksanaan apel siaga bencana.

Dia menerangkan, pihaknya memiliki beberapa macam peralatan. Begitupun juga ada peralatan di masing-masing lokasi yang dimiliki oleh BWS Sulawesi I Manado.

“Sehingga, dengan kesiapsiagaan bencana tersebut, kami berharap semuanya bisa lebih sigap, lebih siap, apabila terjadi bencana segera bergerak cepat untuk sama-sama membantu penderitaan masyarakat,” pungkasnya.

Ditambahkannya, sebagaimana arahan Menteri PUPR, bahkan informasi dari BMKG bahwa untuk bencana meteorologi kedepan hujannya semakin deras.

“Sehingga kita harus menyiapkan berbagai macam sarana dan prasarana untuk sama-sama mengatasi bencana yang terjadi,” imbuhnya.

Diketahui kegiatan ini dihadiri Kepala BPJN Sulut Hendro Satrio M.K, ST, MT, Kepala BP2P Sulawesi I Recky Walter Lahope ST MT, Kepala BPPW Sulut Ir. Komang Raka Maharthana M.A.P. Kepala BP2JK Sulut Sutopo, dan Kepala BPBD Sulut Joi Oroh.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *