Ikuti Arahan Presiden Lakukan Evaluasi Laju Inflasi, JGKWL Bersama TPID Rakor Bersama Mendagri Secara Virtual

MINUT, SulutExpres.com – Guna melakukan evaluasi terhadap laju inflasi sesuai arahan Presiden, Bupati Minahasa Utara Joune J.E. Ganda, S.E., M.A.P., dan Wakil Bupati (Wabup) Kevin W. Lotulung, S.H., M.H., (JG-KWL), bersama tim pengendali inflasi daerah (TPID) mengikuti Rapat Koordinasi bersama Mendagri Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D., secara virtual, Senin (31/10/2022).

Pun sesuai dengan perintah Presiden untuk secara rutin melaksanakan rapat sampai tanggal 26 Desember 2022 nanti.

Rapat dipimpin oleh, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Mendagri menyampaikan Rakor ini adalah acara rutin mingguan.

Adapun penyumbang kenaikan harga komoditas pangan di seluruh Indonesia bervariasi. Sampai minggu ke-4 bulan Oktober, Beras menjadi komoditas yang menyumbang kenaikan harga di 34 Provinsi. Lalu, minyak goreng di 31 Provinsi dan gula pasir di 29 Provinsi . Selebihnya tersebar pada berbagai komoditas pangan seperti bawang merah (23 Provinsi), daging sapi (18 Provinsi), telur ayam ras, tepung terigu, dan lain-lain.

‚ÄúSementara itu Untuk inflasi di Kabupaten Minahasa utara, pemerintah akan terus melakukan pemantauan dan evaluasi terhadap laju inflasi nasional terhadap dampak inflasi di Kabupaten Minahasa Utara,” ujar Bupati.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *