Tahap Seleksi KIP, Timsel Gugurkan 5 Peserta 20 Ikut Psikostes Yuk Liat Datanya

SULUT, sulutexpres.com – Dari 25 calon anggota Komisi Informasi Provinsi (KIP) Sulawesi Utara (Sulut), Jumat, 14 Oktober 2022, Tim seleksi (Timsel) mengumumkan 20 nama calon untuk mengikuti tahapan psikotest.

Menurut Ketua Timsel, Ferry Daud Liando, ke 20 nama tersebut diperoleh dari 20 peraih nilai tertinggi pada tahapan tes pengetahuan yang dilaksanakan, Senin, 10 Oktober 2022.

“Dari 25 nama calon yang lolos seleksi berkas, 5 di antaranya harus digugurkan karena memperoleh nilai terendah pada tahapan tes pengetahuan,” jelas Ferry Liando kepada wartawan Manadonews.co.id di Manado, Sabtu (15/10/2022).

Liando menguraikan, pemeriksaan dilakukan secara tertutup, yaitu foto peserta dikeluarkan dari lembar jawaban kemudian nama dan nomor peserta disembunyikan dengan cara kertas dilipat dan dihekter.

“Sehingga pihak pemeriksa tidak mengetahui lembar jawaban siapa yang diperiksa. Setelah ditotal perolehan nilai, kemudian diperoleh angka berdasarkan ranking,” tukas Liando.

Kata Liando, masyarakat diberikan kesempatan untuk memberikan masukan terkait 20 nama calon ini.

“Masukan masyarakat akan didalami kebenarannya di lapangan dan jika laporan itu terbukti benar maka akan dijadikan pertimbangan tim seleksi dalam memutuskan nama-nama yang layak untuk diikut-sertakan pada tahapan selanjutnya,” jelasnya.

Masukan masyarakat, tambah Liando, dapat disampaikan secara langsung di sekretariat Timsel kantor gubernur pada jam kerja kantor.

“Dapat juga menyampaian informasi kepada tim seleksi secara langsung melalui whats’app. Nama pemberi informasi akan dirahasiakan,” pungkas akademisi Unsrat ini.

20 nama yang lolos dapat di akses melalui https://diskominfo.sulutprov.go.id/detailpost/pengumuman-hasil-tes-potensi-calon-anggota-komisi-informasi-prov-sulut-tahun-2022-2026

(Roso/*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *