Pembukaan Event LNSIFC 2022, Bupati JG : Dorong Fishing Tourism Indonesia Maupun Mancanegara

MINUT, SulutExpres.com – Likupang North Sulawesi International Fishing Competition (LNSIFC) 2022, akan menjadi pendorong aktivitas fishing Tourism di Indonesia maupun mancanegara.

Demikian sambutan Bupati Minahasa Utara Joune Ganda dalam pembukaan Pembukaan event Likupang North Sulawesi International Fishing Competition (LNSIFC) 2022 yang memperebutkan Piala Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, di salah satu Hotel Minut, Tabu (14/09/2022).

Pelaksanaan kegiatan berlangsung mulai tanggal 14 hari ini hingga 18 September mendatang, Bupati menyampaikan apresiasi dan salut kepada bapak Presiden Republik Indonesia, Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Menteri Kelautan dan Perikanan, Kepala Staf Angkatan Laut, Gubernur Sulawesi Utara, serta semua pihak, yang telah memilih dan mempercayakan Kabupaten Minahasa Utara sebagai lokasi pelaksanaan international competition ini.

Dari sekian banyak wisata bahari, memancing adalah salah satu kegiatan wisata yang didukung Pemerintah, karena Indonesia memiliki banyak pulau dengan kekayaan habitat laut yang berbeda, salah satunya Laut Likupang.

“Kami, sangat mendukung Fishing Tourism ini, merupakan kegiatan yang dapat mendorong pembangunan dan kewirausahaan lokal pada sektor pariwisata,” kata Bupati.

Dengan dilaksanakannya kompetisi ini, ditambahkan Bupati, bisa memulihkan roda perekonomian masyarakat Likupang yang berbasis wisata bahari, dan even ini diharapkan menjadi pelopor kegiatan serupa di masa mendatang.

“Harapan kami, Kabupaten Minahasa Utara ini menjadi roadmap pengembangan wisata bahari, dan menjadi triger bagi kebangkitan destinasi wisata di Provinsi Sulawesi Utara dan Indonesia,” imbuhnya.

Dia berterima kasih atas dukungan, inovasi dan terobosan pemerintah pusat, atas ditetapkannya Likupang sebagai salah satu DPSP di Indonesia.

“Disertai dengan segala upaya pengembangan ekonomi kreatif masyarakat, untuk membangkitkan perekonomian di Likupang dan di Kabupaten Minahasa Utara,” pungkasnya.

Event ini dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono yang hadir didampingi Ketua Jalasenastri Vero Yudo Margono. Juga turut dihadiri sejumlah Pejabat utama Mabes Angkatan Laut, Direktur Pengelolaan Pesisir dan Pulau-pulau Kecil, Wagub Sulut Steven Kandouw, Ketua TP. PKK Provinsi Sulawesi Utara Ibu Rita Dondokambey Tamuntuan, Forkopimda Sulut dan Minahasa Utara, Sekprov Sulut Praseno Hadi, Ketua PKK Minut Ibu Rizya Ganda Davega dan seluruh jajaran pejabat Pemprov dan Pemkab Minut serta para peserta LNSIFC 2022.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.