JGKWL Serahkan Tiga Bantuan Ke Masyarakat, Berharap Camat dan Hukum Tua Berperan Aktif

MINUT, SulutExpres.com – Bupati Minahasa Utara Joune.J.E Ganda , S.E.,M.A.P., dan Wakil Bupati Kevin.W. Lotulong S.H., M.H., (JGKWL), menyerahkan tiga bantuan sekaligus kepada masyarakat, di Pendopo Pemkab Minut, Senin (12/09/2022).

Ketiga bantuan yang diserahkan meliputi bantuan pemerintah bidang kelautan perikanan, bidang pangan, dan penyerahan bantuan langsung tunai (BLT) BBM Kabupaten Minut TA 2022.

Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, Sekretaris Daerah Drs. Rivino Dondokambey, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, PT.Pos (Persero) dan Masyarakat penerima bantuan.

Bupati JG menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara melakukan pemberian bantuan berupa Bantuan bantalan (sementara) yang di berikan pada penerima yang sudah diseleksi.

“Bantuan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara bersumber dari dana DAK dan DAU pada Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Pangan dan Bantuan Langsung Tunai BBM dari Pemerintah Pusat yang disalurkan lewat PT.Pos Indonesia,” ungkapnya.

Dibeberkannya, bantuan Pemerintah di bidang KKP ini diperuntukan bagi kelompok nelayan, kelompok budi daya,kelompok pengolahan, dan pemasaran yang tersebar di Kabupaten Minahasa Utara. Tujuan pemberian ini diharapkan memicu semangat Masyarakat sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan dan pendapatan.

Selanjutnya bantuan ke-2 dari Dinas Pangan berupa Bantuan Beras yang di ambil dari cadangan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara untuk di bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, akibat kenaikan harga BBM di 5 Kecamatan yaitu: Kecamatan Dimembe, Kecamatan Kauditan, Kecamatan Talawaan, Kecamatan Kalawat, dan Kecamatan Airmadidi.

Kemudian bantuan ke-3 berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM yang disalurkan pada hari ini lewat PT. POS yang akan diberikan bagi 10.890 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kabupaten Minahasa Utara.

“Diharapkan kiranya para Camat dan Hukum tua dapat berperan aktif untuk memberikan informasi kepada masyarakat agar bantuan -bantuan yang diserahkan tepat sasaran dan digunakan sebaik-baiknya,” kata Bupati.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.