Deklarasi Damai dan Penandatanganan Ikrar Calon Kumtua, JGKWL Ajak Wujudkan Pemilihan Aman dan Damai

MINUT, SulutExpres.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk berkomitmen mewujudkan pemilihan yang aman dan damai.

Sebagaimana disampaikan Bupati Minahasa Utara.Joune.J.E Ganda, S.E.,M.A.P., didampingi Wakil Bupati.Kevin.W. Lotulong, S.H.,M.H., (JGKWL), dalam deklarasi damai pelaksanaan pemilihan Hukum Tua serentak dan penandatanganan ikrar janji Calon Hukum Tua Kabupaten Minahasa Utara Tahun 2022 di Pendopo, Senin (12/09/2022).

“Deklarasi damai ini adalah niat berkomitmen menciptakan suasana aman, damai dan demokratis di Minahasa Utara. Mari bergandengan tangan bersatu dalam keberagaman saling menginspirasi, bersama meraih keberhasilan, saling mendukung bekerja sama dalam berkarya untuk Minahasa Utara hebat melalui perubahan untuk kemajuan dan kesejahteraan berlandaskan gotong royong,” ujar Bupati.

Dia pun mengapresiasi dan salut kepada panitia pemilihan kabupaten, kecamatan dan panitia desa, serta para calon hukum tua, yang memiliki kepekaan dan kepedulian dengan kemajuan pembangunan dan kesejahteraan desa.

“Proses pemilihan Kepala Desa atau Hukum Tua, merupakan salah satu bagian penting dalam tatanan penyelenggaraan pemerintahan di desa, sehingga diperlukan pengaturan yang cermat, komprehensif dan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan,” pungkasnya.

“Pesta demokrasi di tingkat paling bawah atau di desa, justru lebih dinamis dengan tingkat kerawanan yang cukup tinggi, lebih dinamis dari pada pilkada, dan banyak mengundang konflik sosial. Sehingga hal ini, butuh pembinaan dan perhatian, demokrasi di desa tetap berkualitas,” sambungnya.

Kegiatan ini dihadiri Forkopimda Kabupaten Minahasa Utara, Sekretaris Daerah Drs. Rivino Dondokambey, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, bersamaan dengan 10 Camat, 44 Ketua panitia pemilihan dan 181 calon hukum tua.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.