Walikota Bitung Ir Maurits Bangga SMKN 2 Bitung Jadi Salah Satu Sekolah Unggulan

BITUNG, sulutexpres.com – Gelar Hari Berdirinya SMKN 2 Bitung, Walikota Ir Maurits Mantiri MM berikan Apresiasi untuk salah satu sekolah unggulan Jumat, ( 2/09/22)

Maurits Mantiri mengatakan, Pemkot Bitung merasa bangga atas ditetapkanya SMK Negeri 2 Bitung sebagai Sekolah Pusat Unggulan.

“Hal ini sebagai ukuran keberhasilan dunia pendidikan di Kota Bitung. Prestasi bagi SMKN 2 Bitung yang patut diapresiasi,” ujar Maurits Mantiri.

Wali Kota Bitung mengatakan, beberapa waktu lalu dia mengunjungi sekolah unggulan yang ada di daerah Kudus, yang dikelola oleh CSR dari perusahaan-perusahaan di sekitarnya.

“Salah satu sekolah sudah menggunakan pembelajaran teaching factory,” ujarnya.

Maurits Mantiri mengatakan, pola pembelajaran Teaching Factory dirancang berbasis produksi barang/jasa. Pola itu mengadopsi dan mengadaptasi standar mutu dan prosedur kerja industri.

“Ini menjadi tantangan untuk SMK Negeri 2 Bitung bahkan sekolah-sekolah kejuruan yang ada di Kota Bitung,” ujarnya.

Dia mengatakan, kedepan bahwa SMK yang ada di Kota Bitung, bukan hanya sebagai label saja, tapi benar-benar menjadi unggulan.

Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut dr Grace L Punuh MKes yang diwakili Kepala Cabang Dinas Minut-Bitung Femmy Mamahit menyatakan bangga atas eksistensi SMKN 2 Bitung.

Keceriaan para guru SMKN 2 Bitung merayakan ulang tahun ke-44.

( Roso/* )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.