Pilhut Minut 2022 : Kesbangpol Cek Kesiapan dan Keamanan, Rompis Minta Partisipasi Masyarakat dan Ingatkan Panitia Desa Netral

MINUT, SulutExpres.com – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), sedang mengecek kesiapan dan keamanan dalam proses tahapan Pemilihan Hukum Tua (Pilhut) serentak Tahun 2022 di Kabupaten Minahasa Utara.

Sebagaimana disampaikan Plt Kepala Badan (Kaban) Kesbangpol Kabupaten Minut, Sammy Rompis, saat dikonfirmasi media ini, di kantornya, Jumat (2/9/2022).

“Kemarin kita memantau dan turun ke desa-desa di Kecamatan Talawaan, meliputi Desa Paniki Atas, Desa Warisa Kampung Baru, dan Desa Warisa. Puji Tuhan dari beberapa Desa yang kami kunjungi sampai saat ini masih aman terkendali dan tidak ada riak-riak,” terangnya sembari menambahkan pihaknya akan berusaha turun dan kunjungi desa-desa lain yang ada di Minahasa Utara.

Lebih lanjut Rompis menuturkan, dalam proses politik ini biasanya tensi tidak terkendali, untuk itu dia mengimbau dan mengingatkan masyarakat agar berpartisipasi serta melibatkan diri dalam proses pemilihan hukum tua ini.

“Biar berbeda pilihan tapi usahakan tetap menjaga keamanan,” ajaknya.

Dia pun mengingatkan pada panitia pemilihan hukum Tua Desa, agar supaya netral dalam melaksanakan tugas, sesuai dengan tahapan-tahapan.

“Apalagi di desa itu kan ada kelompok-kelompok masyarakat bahkan ada ikatan keluarga (saudara). Diharapkan sebagai panitia harus berjalan sesuai aturan. Walaupun panitia ini ada hubungan keluarga, diminta untuk tidak terpengaruh dan harus netral,” tukasnya.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *