Investasi Sektor Pariwisata Minut Meningkat Pesat

MINUT, SulutExpres.com – Kepiawaian Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung (JGKWL) yang gencar melakukan berbagai aksi dan terobosan, berhasil meningkatkan investasi pariwisata di Kabupaten Minahasa Utara.

Terbukti, beberapa event besar pariwisata yang digelar di Minut sangat berdampak baik bagi penambahan investor dan meningkatnya jumlah investasi di sektor pariwisata yang ada.

Hal ini pula diakui Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Minut, Jack Paruntu SE.

Data realisasi investasi Kabupaten Kota se Sulawesi Utara menunjukkan jika Kabupaten Minahasa Utara berada di posisi pertama dan teratas dengan tingkat tambahan investasi terbesar.

Minut melewati Manado dimana dari 140 proyek tambahan investasi, Minut mencapai Rp 724.691 miliar, sedangkan Manado dari 423 proyek tambahan invensinya hanya Rp 617.400 miliar.

Menurut Kepala Dinas DPMPTSP Minut Jack Paruntu SE, untuk Minut sendiri dari Rp 724.691 miliar tambahan investasi didalamnya sebesar Rp 222.919 miliar adalah realisasi investasi di sektor pariwisata.

“Penambahan investasi dari bidang sektor pariwisata ini baru di triwulan pertama, yaitu dari Januari hingga Juni dan saat ini sudah mencapai Rp 222.919 miliar. Ini Artinya selama ini pak Bupati dan Wabup sangat gencar terkait bidang pariwisata, itu berarti sudah jalan dengan adanya hasil ini. Tandanya banyak investor bidang pariwisata yang tertarik hingga berinvestasi di Minut sehingga meningkatnya investasi di bidang pariwisata,” beber Jack.

Dia menambahkan, Ini saja baru di semester satu sudah berkembang jauh.

“Diperkirakan investasi di Bidang pariwisata akan terus berkembang seiring berkembangnya KEK pariwisata Likupang untuk kedepannya,” kuncinya.

(Egen)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *