Peringati Hari UMKM Nasional Ketujuh, Bupati JG Ingin UMKM Daftarkan Produk di E-Katalog Lokal

MINUT, SulutExpres.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara sementara menjalankan program E-Katalog lokal.

Ini merupakan program belanja yang di fokuskan untuk produk -produk lokal yang dihasilkan oleh UMKM.

Sehubungan dengan itu, Bupati Minahasa Utara Joune J.E. Ganda, S.E., MAP., berharap UMKM nantinya bisa mendaftarkan produknya dalam E-Katalog lokal.

“Akan kami bantu sehingga hanya 2 jam bisa terinput,” kata Bupati pada apel dalam rangka memperingati Hari UMKM Nasional ke-7 Tahun 2022 tingkat Provinsi Sulawesi Utara

Kegiatan kali ini bertema “UMKM Kuat BANGSA Berdaulat”, dgelar di Pendopo Pemkab Minut, Jumat (12/08/2022).

Bupati mengimbau kepada seluruh ASN dan masyarakat untuk membeli produk-produk UMKM Minahasa Utara.

“Sehingga dapat memberikan kontribusi yang besar pada perekonomian Kabupaten Minahasa Utara,” ajaknya.

Adapun, dalam sambutan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, S.E, bahwa untuk tingkat nasional kontribusi produk domestik brutonya mencapai sebesar 61,07% atau 8.573,89 triliun

“Bahkan mampu menyerap 97 % tenaga kerja dan mampu menghimpun hingga 60,42 % dari total investasi di Indonesia, ini adalah hal yang luar biasa dan merupakan langkah besar bagi kita agar perekonomian khususnya di Kabupaten Minahasa Utara ikut bergerak dengan dimotori oleh UMKM ” pungkasnya.

Diketahui agenda dalam kegiatan tersebut yaitu penghargaan bagi UMKM Terbaik Utusan 15 Kabupaten dan Kota, penyaluran KUR Mikro kepada Pelaku UMKM dan Penandatanganan MOU kerja sama dalam pengembangan jaringan pemasaran produk koperasi dan UKM Sulawesi Utara, antara Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Daerah Provinsi Sulut oleh Kepala Dinas Koprasi dan UMKM Provinsi Sulut Ir. Ronald Sorongan, M.Si dengan PT. Pos Indonesia Persero Cabang Utama Manado oleh Executive General Manager PT. Pos Indonesia Alexander Nitalessy.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.