Bupati JG Harap Perekonomian Ikut Bergerak dan Dimotorik UMKM

MINUT, SulutExpres.com – Bupati Minahasa Utara Joune J.E. Ganda, SE, MAP menghadiri Event Kolaborasi Utara Minahasa yang merupakan kegiatan Less Waste Event sekaligus dirangkaikan dengan Hari UMKM Nasional ke-7 di JG Center, Jumat (12/08/2022)

Event Kolaborasi Utara Minahasa ini merupakan kolaborasi Event yang terdiri dari pelaku ekonomi kreatif dan usaha mikro kecil menengah. Berbagai produk buatan lokal ditampilkan mulai dari kerajinan, produk fashion hingga kuliner.

Adanya pameran bagi pelaku UMKM disambut antusias para pelaku UMKM. Para pelaku UMKM mengaku senang diberikan ruang promosi dalam event tersebut dan dapat membangkitkan kembali gairah para pelaku UMKM untuk membangkitkan produk lokal sehingga berdampak pada pertumbuhan ekonomi.

Dalam kesempatan ini, Bupati Minahasa Utara mengatakan bahwa untuk tingkat nasional kontribusi produk domestik brutonya mencapai sebesar 61,07% atau 8.573,89 triliun, bahkan mampu menyerap 97% tenaga kerja dan mampu menghimpun hingga 60,42% dari total investasi di Indonesia.

“Ini merupakan sesuatu yang luar biasa dan merupakan harapan bagi kita agar perekonomian di Kabupaten Minahasa Utara ikut bergerak dan dimotorik oleh UMKM yang ada di Kabupaten Minahasa Utara,” harapnya.

Adapun sebanyak 25 Stand UMKM ikut serta dalam event ini untuk memamerkan hasil kerajinan mulai dari kerajinan sampah daur ulang, kain, kuliner, handycraf, fashion dan produk lokal lainnya.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.