Pansel siapkan Tahapan Seleksi Sekdaprov Sulut

SULUT, sulutexpres.com – Panitia seleksi (pansel) terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Madya (JPTM) Sekretaris Daerah Provinsi Sulut dipastikan dapat menyelesaikan seluruh tahapan hingga terpilihnya Sekdaprov Sulut yang baru, dengan baik.

Menurut Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven OE Kandouw, pansel akan memulai tahapan sampai ditetapkannya calon Sekdaprov.

“Saya optimis pansel dapat menyelesaikan seluruh tahapan hingga terpilihnya Sekdaprov Sulut yang baru, dengan baik,” ungkap Kandouw saat membuka rapat persiapan pelaksanaan seleksi terbuka Sekdaprov Sulut di Ruang Rapat Lantai 6 Kantor Gubernur, Rabu (10/8/2022).

Dia mengingatkan pansel akan pentingnya proses pengisian jabatan Sekdaprov, karena hal itu, merupakan salah satu agenda prioritas yang harus segera ditindaklanjuti.

“Jabatan Sekdaprov Sulut telah lowong sejak 1 November 2021, di mana Bapak Edwin Silangen memasuki masa pensiun,” ujarnya.

Namun kekosongan jabatan tersebut, sebut Kandouw, tidak mengakibatkan kevakuman tugas-tugas pemerintahan, dengan ditunjuknya Bapak Asiano Gamy Kawatu sebagai Pelaksana Jabatan Sementara (Pjs.), yang kemudian dilanjutkan Praseno Hadi hingga saat ini.

Harapnya, seleksi berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku. “Saya juga optimis akan kerja pansel yang dapat menuntaskan proses seleksi hingga nantinya terpilih Sekdaprov berikutnya.

“Saya mengharapkan, di rapat panitia seleksi ini dapat dirumuskan dan ditetapkan pedoman yang akan menjadi koridor dalam pelaksanaan rangkaian tahapan seleksi,” tandasnya.

Tahapan seleksi, kata Kandouw, di dalamnya akan mengatur sejumlah persyaratan calon, sistem penilaian yang nantinya akan digunakan.

“Mekanisme seleksi berupa tahapan yang dilalui dan lainnya, pastinya sejalan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan,” tambahnya.

Rapat dipimpin secara virtual oleh Dirjen Keuangan Daerah Kemendagri RI Agus Fatoni selaku Ketua Panitia Pelaksanaan Seleksi Terbuka JPTM Sekdaprov Sulut.

Kegiatan tersebut digelar untuk membahas teknis pelaksanaan seleksi yang akan dituangkan dalam pedoman pelaksanaan yang nantinya akan disepakati bersama, guna dijadikan dasar dalam penyelenggaraan tahapan demi tahapan tes yang akan ditentukan.

Diketahui, Panitia Seleksi Terbuka JPTM Sekdaprov Sulut dibentuk berdasarkan SK Gubernur Sulut Nomor 821.2/BKD/SIS/54/2022 antara lain adalah sebagai berikut :

• Ketua – Dirjen Keuangan Daerah Kemendagri, Agus Fatoni

• Wakil Ketua – Irjen Kementerian Pertanian, Jan Maringka

• Anggota 1 – Rektor Unsrat, Ellen Kumaat, anggota 2 – Rektor Unima, Deitje Katuuk dan anggota 3 – Rektor Universitas Kristen De’la Salle, Johanis Ohoitimur.

Pansel calon Sekdaprov Sulut tersebut seluruhnya hadir dalam rapat, baik secara langsung maupun virtual.

Turut hadir, Komisioner KASN Rudiarto Sumaworno dan Kepala BKD Sulut Clay Dondokambey.

(Roso/*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.