Gubernur Olly Resmikan SPBE  Dukung Program Pemerintah Mitra

MITRA, sulutexpres.com – Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE) PT. Usaha Setia Sejati, di Kelurahan Nataan Kecamatan Ratahan Minahasa Tenggara (Mitra) diresmikan oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, Rabu (10/08/2020).

Peresmian tersebut disaksikan langsung oleh pemilik SPBE keluarga Kandoli-Rantung, Kapolres Mitra AKBP Feri Sitorus, pihak Pertamina dan para undangan.

Gubernur Olly dalam sambutannya mengapresiasi langkah PT. Usaha Setia Sejati untuk segera beroperasi, guna memenuhi kebutuhan gas elpiji kepada masyarakat Mitra.

“Kami ucapkan selamat untuk pemilik SPBE, Keluarga Besar Kandoli – Rantung yang berkomitmen untuk segera memaksimalkan pengoperasian SPBE ini untuk masyarakat, guna sebagai solusi kebutuhan elpiji di Kabupaten Mitra,” ujarnya

Lanjut Gubernur, dengan beroperasinya SPBE ini diharapkan harga gas elpiji makin murah dan selalu tersedia ditengah masyarakat, terutama bagi pengusaha UMKM di bidang kuliner untuk meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat Mitra secara keseluruhan.

Gubernur juga mengatakan, adanya SPBE ini menjadi salah satu usaha dalam mengatasi inflasi daerah akibat pandemi Covid-19, serta juga membuka lapangan pekerjaan.

Sementara itu, pemilik SPBE Ratahan Ronald Kandoli dalam sambutannya mengungkapkan rasa terima kasih atas kesediaan waktu Gubernur Olly Dondokambey yang bersedia meresmikan SPBE.

“Sudah menjadi kerinduan kami sejak lama untuk bertemu dengan Pak Gubernur. Perlu diketahui, pengurusan izin SPBE ini penuh dengan ujian berat. Ini sangat luar biasa karena pengurusan izinnya dilakukan sejak tahun 2018. Banyak yang harus disiapkan untuk pembangunan SPBE ini. Namun berkat campur tangan dan kuasa Tuhan, kami bisa menyelesaikan usaha ini,” ungkap Plt Bupati Mitra tahun 2018 ini.

Ditambahkan Kandoli, dengan beroperasinya SPBE ini tentunya juga untuk mendukung program pemerintah dalam upaya membuka lapangan kerja di daerah.

“Kita mempekerjakan 30 karyawan. Itu nanti akan diatur oleh Pertamina, kita tinggal menyesuaikan. Pada intinya kita mempekerjakan tenaga lokal, karena saya terlalu cinta dengan masyarakat, “tandas kandoli.

(Roso/*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.