Wagub Kandouw Terima Audiens Konsuler Jepang dalam Lawatan Kerjasama Perdagangan

SULUT, sulutexpres.com – Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven O.E Kandouw bertemu dengan kepala Kantor konsuler Jepang untuk Indonesia Yasue Katsunobu dalam lawalatan kerjasama perdagangan di gebernuran 17, Selasa (09/08/22).

Diskusi  yang berlangsung hangat dan penuh kekeluargaan. Banyak hal yang dibicarakan termasuk terus membangun kerjasama di sektor perdagangan.

“Pagi tadi saya beraudiensi dengan pak Yasue Katsunobu, beliau adalah kepala kantor konsuler Jepang. Kami membahas pentingnya terus membangun kerjasama untuk ekspor produk-produk di Sulawesi Utara ke Jepang,”ujar Wagub Kandouw.

Kandouw menjelaskan, ada banyak produk dari Sulawesi Utara yang diminati di pasar Jepang. Jika dulu untuk melakukan ekspor ke Jepang, produk-produk dari Sulawesi Utara harus ke pulau Jawa. Padahal, jarak antara Manado dengan Jepang lebih dekat. Lewat program dan visi misi Gubenur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw (ODSK) ekspor produk-produk Nyiur Melambai langsung ke Jepang.

“Kalau dulu harus melewati Jakarta atau Surabaya, sekarang tidak lagi. Lewat program ODSK, kita sudah bisa melakukan ekspor mandiri, dari Manado langsung ke Jepang sejak tahun 2020,”ucapnya.

Program ODSK itu sebagai bentuk komitmen dan semangat Pemerintah Provinsi dalam menjalin kerjasasama di tingkat nasional dan negara-negara luar di kawasan Asia Pasifik.

“Ini merupakan ikhtiar dan semangat bapak Gubernur Olly Dondokambey untuk terus membangun kerja sama baik di tingkat nasional maupun internasional. Mari kita dukung bersama Sulut pintu gerbang Asia Pasifik,”tandasnya

( Roso/* )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.