HAN 2022 Sulut, Wagub Kandouw Apresiasi Pihak Yang Peduli Diskriminasi Dan Kekerasan Anak

SULUT, sulutexpres.com – Gelar Hari Anak Nasional ( HAN ) 2022 Wakil Gubernur Sulut Steven OE Kandouw yang disapa Ayah, HAN 2022 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) berlangsung meriah dan diwarnai gelak tawa serta celoteh lucu anak-anak yang berkumpul di Rumah Alam Minahasa Utara (Minut), Sabtu (6/8/2022).

Hal ini menjadi kesempatan yang menantang keberanian anak-anak untuk menjawab sejumlah pertanyaan ayah wagub kandouw  dengan beragam hadiah.

Kandouw pada perayaan HAN, menyampaikan bahwa anak-anak berhak mendapatkan fasilitas. Karena hal itu, akan berpengaruh terhadap mental spiritual.

Kandouw juga menyambut positif terhadap 14 rekomendasi yang disampaikan anak-anak.

“Permohonan yang disampaikan dalam 14 rekomendasi hampir semua ada benang merah dengan tuposki pemerintah dan seluruh stakeholder termasuk pihak Kepolisian,” kata Kandouw.

Dia juga menyatakan salut dan apresiasi kepada berbagai pihak yang menunjukkan perhatian atas berbagai tindak kekerasan, diskriminasi maupun pelecahan terhadap perempuan dan anak.

“Di hari anak ini, Sulut diwarnai kasus pembunuhan bayi. Momentum seperti ini kiranya menjadikan kita semakin awas. Kita harus mempersiapkan diri untuk memberikan perlindungan kepada anak dan perempuan,” tambahnya.

Kepada sejumlah instansi yang mendapatkan penghargaan, Kandouw juga memberikan apresiasi. “Salut kepada dinas maupun instansi yang dapat penghargaan. Ini jadi program pemerintah pusat yang harus direspon cepat,” tutupnya.

( Roso )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.