Progres Pembangunan Jembatan Boulevard-2 Sudah 90 %, Kepala BPJN Sulut Hendro Satrio : Doakan, Mudah-Mudahan Selesai Akhir Agustus Ini

SULUT, SulutExpres.com – Pembangunan Jembatan Boulevard-2 Manado hingga kini terus berprogres. Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sulawesi Utara (Sulut), Hendro Satrio M.K, ST, MT, menginformasikan bahwa saat ini progres realisasi pembangunan jembatan tersebut sudah 90 %, dan rencananya akhir Agustus Tahun 2022 selesai.

“Senin (1/8/2022) tadi malam, pengecoran lantai jembatan sudah selesai semua 100 %. Bentang 25 meter dan bentang 50 meter lantai jembatan sudah kita cor semua. Setelah itu kita tinggal bikin opritnya. Kan timbunan sudah, jadi kita tinggal masuk nanti kerja agregat. Selesai itu baru kerja aspal diatasnya,” ungkap Hendro, kepada media ini, di ruang kerjanya, Selasa (2/8/2022).

“Aspal di kedua sisi. Baik sisi yang ke arah jembatan Soekarno maupun yang di Molas. Nanti setelah selesai kita aspal, kita akan pasang lampu penerangan jalan umum (PJU). Kita juga sudah berkoordinasi dengan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Sulut, untuk memasang traffic light di simpang sisi Molas Jalan Pogidon,” tambahnya.

Hendro berharap, pekerjaan ini bisa selesai semua di akhir Agustus 2022. Dengan begitu, masyarakat yang berada di kawasan pesisir pantai Manado yang ingin ke Bandara Sam Ratulangi, tak perlu lagi lewat pusat kota karena macet.

“Nanti bisa lewat Jembatan Soekarno, kemudian lewat Jembatan Boulevard-2 ke Jalan Pogidon langsung muncul di ringroad (Transmart), lalu ke kiri arah Bandara, sehingga masyarakat bisa lewat disitu dan jauh lebih cepat,” imbuhnya.

“Doakan saja mudah-mudahan bisa selesai tepat waktu di akhir Agustus ini,” kuncinya.

Diketahui, paket pekerjaan ini dengan nilai kontrak Rp69 miliar (multiyears contract). Dikerjakan dengan dua tahun anggaran, mulai dari tahun 2021 dan akan selesai Agustus 2022.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.