Bupati JG Tegaskan Percepat Vaksinasi Booster, Pencanangan Kebersihan, Waspada Cacar Monyet, dan e-Katalog Lokal

MINUT, SulutExpres.com – Bupati Minahasa Utara Joune J.E. Ganda, SE, MAP, menegaskan beberapa poin penting dalam apel pagi seluruh ASN di Lingkup Pemkab Minut, Senin (01/08/2022).

Apel dipimpin Bupati dengan peserta apel diikuti oleh Pj. Sekretaris Daerah l Drs. Rivino Dondokambey, Asisten I dr. Jane Symons, M.Kes., Asisten Drs. Allan Mingkid, para staff ahli, Kepala-kepala OPD, serta Pejabat eselon II dan eselon III.

Dalam arahannya, Bupati mengingatkan perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Minahasa Utara yang terjadi peningkatan jumlah terpapar.

“Dilihat dari data, yang terkena atau terpapar ini adalah pelaku perjalanan ke luar daerah. Untuk itu menjadi perhatian bagi kita semua tetap waspada dan tetap melaksanakan 3T dan terus mempercepat vaksinasi booster,” tegasnya.

“Jangan sampai terjadi peningkatan yang signifikan sehingga akan menghambat aktivitas, program-program perencanaan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara,” sambungnya.

Selanjutnya, Bupati menegaskan terkait peningkatan kebersihan di setiap desa dan kelurahan yang kemarin sudah dicanangkan di Kecamatan-kecamatan agar terus dilakukan.

“Pada bulan ini akan dilaksanakan di Likupang Barat dan diikuti dengan kecamatan-kecamatan lain. Pencanangan kebersihan ini adalah bagian dari bagaimana kita menangani permasalahan kesehatan di tengah masyarakat,” katanya sembari menambahkan tentunya juga harus memperhatikan dan mengontrol kondisi penanganan covid di Kabupaten Minahasa Utara.

Bupati juga mengingatkan untuk waspada terhadap cacar monyet.

“Secara internasional dan pemerintah pusat juga menjadi perhatian dan sudah mengingatkan ini,” ujarnya.

Disampaikan Bupati tentang e-katalog lokal. OPD yang belum melakukan belanja e-katalog lokal agar menjadi perhatian.

“Segera melakukan e-katalog lokal karena ini penting untuk membangkitkan perekonomian yang ada di Kabupaten Minahasa Utara,” tukasnya.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.