BP2P Sulawesi I Raih Peringkat Lima Zona Integritas

SULUT, SulutExpres.com – Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Sulawesi I, terus berkomitmen dan berupaya mewujudkan reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan yang baik.

Terbukti, dari data Per Juli Tahun 2022, BP2P Sulawesi I mendapat peringkat kelima zona integritas (ZI) dari seluruh Balai dibawah Direktorat Jenderal Perumahan (DJP) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia.

Pencapaian ini diberikan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, di Jakarta, belum lama.

Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Sulawesi I Recky Walter Lahope ST MT, menjelaskan bahwa ada enam kelompok kerja (Pokja) kriteria yang dinilai dalam membangun zona integritas.

“Pokja pertama terkait manajemen perubahan didalamnya ada tim kerja, rencana kerja, budaya kerja. Pokja kedua tatakelola didalamnya standar operasional prosedur (SOP) dan e-Office. Pokja ketiga sumber daya manusia (SDM) yaitu penerimaan pegawai dan lainnya. Pokja keempat tatalaksana, Pokja kelima pengawasan meliputi pengaduan masyarakat, Pokja keenam itu pelayanan publik,” terang Recky, Senin (1/8/2022), dikantornya.

“Keenam pokja ini akan dibuat tim. Jadi apa yang dibicarakan itu akan ditindaklanjuti, untuk koordinatornya itu wajib aparatur sipil negara (ASN),” tambahnya.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.