Wagub Buka Expo Aksi Perubahan PKA di Lingkungan Pemprov Sulut Angkatan I Tahun 2022

Manado SULUT,sulutexpres.com – Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw membuka secara resmi Expo Aksi Perubahan Kinerja Organisasi Pelatihan Kinerja Administrator (PKA) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sulut Angkatan I Tahun 2022 yang digelar Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Senin (25/7/2022).

Dalam sambutannya, Wagub Steven Kandouw menyampaikan pentingnya kompetensi dan teknik Sumber Daya Manusia (SDM) dalam hal ini ASN guna menjalankan pemerintahan yang baik.

“Jadi selain syarat-syarat kepangkatan, teknik juga penting, alias (pemberdayaan) SDM,” ujar Wagub.

meningkatkan, mengimbau kepada para pejabat, serta ASN di lingkungan Pemprov Sulut untuk terus memperbaharui kemampuan diri masing-masing melalui berbagai kegiatan pendidikan dan pelatihan sehingga dapat terus menghasilkan inovasi serta terobosan.

“Ini jadi salah satu variabel penilaian ASN kita. Siapa yang punya terobosan, harus diapresiasi,” tutur Wagub.

“Dengan catatan, apa yang digagas dan sudah dikonsepkan melalui PKA termasuk kegiatan Expo hari ini, harus diimplementasikan sekembalinya pada tupoksi masing-masing,” tambahnya.

di samping, dalam gelaran Expo yang diselenggarakan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sulut tersebut, ditampilkan berbagai Project Leader dari para peserta PKA Provinsi Sulut yang kali ini diwujudkan dalam bentuk 30 Aplikasi Inovasi Pentaheliks.

Untuk itu, Wagub mengharapkan setiap inovasi yang ditampilkan dalam Expo Aksi Perubahan Kinerja Organisasi tidak hanya sebatas acara seremonial belaka. Ia, semua aplikasi inovasi tersebut harus ada keberlangsungannya.

“Harus ditekankan bahwa ini harus terimplementasi sesuai tupoksi, serta dikuasai,” imbuhnya.

Terakhir, Wagub meminta kepada seluruh peserta PKA untuk mengupayakan konsep digitalisasi di seluruh aspek, termasuk administrasi organisasi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pj. Sekdaprov Sulut Praseno Hadi, Asisten III Setdaprov Asiano Gamy Kawatu, para Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemprov Sulut, serta para Pejabat Administrator Peserta PKA Angkatan I Tahun 2022.

(Roso)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *