PPTM Gelar Ibadah Bersama Berbagi Kasih  Untuk Korban Bencana Amurang Minsel

JAKARTA, sulutexpres.com – Organisasi Perempuan Perempuan Tanah Minahasa (PPTM) menggelar ibadah syukur HUT Ke-6 di GPIB Paulus Jakarta, Sabtu (16/07/2022).

Disela-sela ibadah yang dipimpin Pdt Elly de Bell-Pittoy STh, Panitia HUT ke-6 PPTM mengajak jemaat yang hadir untuk berbagi kasih kepada korban bencana alam di Amurang Minahasa Selatan, lewat persembahan syukur.

“Segala puji dan syukur kita naikkan kepada Tuhan, sehingga ibadah syukur HUT ke Enam Perempuan Perempuan Tanah Minahasa tepat pada hari ini bisa terselenggara dengan baik,” ungkap Ketua Panitia HUT ke-6 PPTM, Sandra Sambuaga-Mongie sembari menegaskan persembahan yang sudah terkumpul dalam ibadah syukur HUT PPTM ke-6 ini, akan segera disalurkan oleh Panitia.

“Maka setiap hati dan tangan yang terulur memberi melalui panitia hari ulang tahun ke enam, Perempuan Perempuan Tanah Minahasa sepenuhnya akan diteruskan menjadi wujud nyata kasih serta kepedulian PPTM kepada rakyat di Minahasa dan kesempatan ini kepada saudara saudara di Minahasa Selatan karena bencana alam,” ajak Ketua Panitia, Sandra Sambuaga-Mongie.

Persembahan syukur tersebut, lanjut Ketua Panitia HUT ke-6 PPTM, Sandra Sambuaga-Mongie akan disalurkan langsung kepada keluarga yang tertimpa bencana di Amurang pada akhir Agustus tahun 2022 bulan depan.

“Rencana akhir Agustus nanti, persembahan yang terkumpul ini akan dibawa oleh Panitia dan disalurkan langsung kepada para korban bencana alam di Amurang, yang akan turut disaksikan pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, dalam hal ini Bupati Frangky Wongkar dan Wakil Bupati Petra Rembang,” harap Ketua Panitia Ibu Sandra Sambuaga-Mongie.

“Kami memberi apresiasi yang tinggi bagi seluruh pengurus Perempuan Perempuan Tanah Minahasa serta panitia HUT ke enam dan juga bagi seluruh warga Kawanua yang telah hadir dalam ibadah syukur HUT ke enam Perempuan perempuan tanah Minahasa. Tuhan Yesus memberkati Torang samua,” tambah Istri tercinta dari Rocky Sambuaga ini.

Sementara itu, Ketua Umum PPTM, Henny Korah-Langi memberi apresiasi yang tinggi kepada seluruh pengurus PPTM yang telah ikut menyukseskan acara HUT yang dihadiri oleh Penasehat PPTM yang juga mantan Penjabat Gubernur Sulut, Ir Lucky Harry Korah.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pendiri Perempuan perempuan tanah Minahasa serta semua yang telah hadir dan terlebih khusus kepada Panitia HUT ke enam Perempuan Perempuan Tanah Minahasa, Ketua Panitia Ibu Sandra Sambuaga-Mongie, Wakil Ketua I, Ibu Yoan Langi-Koloay dan Wakil Ketua II, ibu Ino Subagiono-Logor dan Sekretaris Marlyn Rorong dan Bendahara Ibu Meis Joyonegoro-Paat beserta seluruh anggota panitia lainnya yang tidak dapat disebutkan satu persatu. Untuk itu saya mengajak kita semua, doakan agar kiranya Tuhan menyertai dan memimpin rencana rencana kegiatan panitia agar senantiasa sukses,” ujar Ibu Ketua Umum PPTM, Henny Korah Langi.

Disisi lain, Ketua Dewan Pertimbangan PPTM, Ibu Telly Kasenda dalam sambutannya berharap semoga PPTM tetap jaya.

“Saya mengucapkan selamat hari ulang tahun keenam PPTM, kepada ketua Umum, pengawas, para dewan dan seluruh anggotanya semoga PPTM tetap jaya,” ungkap Ibu Telly Kasenda sembari menitip pesan kepada Ketua Umum PPTM, Henny Korah Langi agar siapkan organisasi ini dengan baik supaya bisa tumbuh menjadi kuat.

“Ini dasarnya untuk menuju ke hari ulang tahun yang ketujuh, kedelapan, kesembilan, kesepuluh dan seterusnya. Dan saya bersyukur ketika mendengar bahwa organisasi PPTM ini sudah memiliki SK pendirian dari Kementrian Hukum dan HAM,” pungkas Ketua Dewan Pertimbangan PPTM ini.

Diketahui, pengurus Perempuan perempuan Tanah Minahasa (PPTM) periode 2021-2026, telah dilantik oleh Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey,SE pada tanggal 11 April 2022 dan telah memiliki SK pendirian dari Kementrian Hukum dan HAM, menjadi sebuah organisasi.

(Roso/*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.