Berkat Dukungan JGKWL dan TP PKK Minut : Wasian Juara Dua, Bulutui Juara Tiga Kampung KB se-Sulut

MINUT, SulutExpres.com – Prestasi demi prestasi terus diukir Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Teranyar, Desa Wasian Kecamatan Dimembe Kabupaten Minut berhasil mengukir prestasi mendapat Juara Dua Kampung KB berkualitas se-Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2022. Sedangkan Desa Bulutui Kecamatan Likupang Barat (Likbar) meraih Juara Tiga dalam lomba tersebut.

Keberhasilan dua desa di Kabupaten Minut ini tidak lepas dari dukungan Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin Wiliam Lotulung (JGKWL) bersama Tim Penggerak PKK Kabupaten Minut.

Sebagaimana diutarakan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Minut, Sem Tirayoh, pada kegiatan penguatan kemitraan dan pemberdayaan kelompok masyarakat di kampung KB berkualitas, di Balai Desa Wasian, Kecamatan Dimembe, Kamis (14/7/2022).

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan percepatan penurunan stunting dan penandatanganan pernyataan komitmen oleh para camat se-Kabupaten Minut dalam pencegahan dan penurunan Stunting di Minut. Pun ada penyerahan bantuan Natura bagi anak stunting dari PT MSM / TTN serta penyerahan penghargaan Kampung KB berprestasi.

Diketahui, Pemenang juara 1 Desa Tangkuney Kecamatan Tumpaan Kabupaten Minsel , Juara 2 Desa Wasian Kecamatan Dimembe dan Juara 3 Desa Bulutui Kecamatan Likbar. Untuk Juara 1 mendapatkan uang pembinaan RP 12.000.000 , JUARA 2 RP 10.000.000, dan JUARA 3 RP 8.000.000.

Hadir pula Deputi bidang pengendalian penduduk BKKBN Pusat Dr. Donivasius Prasetya Ichtiarto, S.SI, M.Eng dan direktur analisa dampak kependudukan BKKBN pusat Dr. Faharudin S.ST, M.Si, Kepala perwakilan BKKBN Provinsi Sulut Ir. Dino Tino Tandayu M. Erg, Direktur PT. MSM/TTN David Sompie, Mewakili Bupati Ibu Hanny Tambani S.Sos, M.Si, Kepala OPD terkait, para camat se-Kabupaten Minut. Kegiatan ini dilaksanakan BKKBN Provinsi Sulut.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.