Bupati JG Ikuti Peresmian Jejaring Panca Mandala dan Penandatanganan Nota Kesepahaman

MINUT, SulutExpres.com – Guna mendukung partisipasi masyarakat dalam pembinaan ideologi Pancasila serta menjaga eksistensi penghayatan pancasila di Provinsi Sulawesi Utara, Bupati Minahasa Utara, Joune J. E. Ganda, S.E., MAP, mengikuti peresmian jejaring panca mandala dan penandatanganan nota kesepahaman di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulawesi Utara, Kamis (14/7/2022).

Pada kesempatan itu, Badan Pembinaan Idiologi Pancasila (BPIP) melalui Kepala Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia Prof. Drs. KH. Yudian Wahyudi, M.A., PhD bersama, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, S.E., serta Kepala Kepala Daerah se-Sulawesi Utara dan pengurus jejaring panca mandala Sulawesi Utara, melaksanakan agenda penandatanganan nota kesepakatan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan 15 Pemerintah Kabupaten dan Kota di Provinsi Sulawesi Utara.

Pun mendeklarasikan jejaring panca mandala untuk membangun sinergitas pembumian pancasila. Strategi yang dilakukan BPIP adalah pembentukan JPM yang merupakan jejaring kolaboratif yang didalamnya berkumpul 5 unsur (Pemerintah, Dunia Pendidikan, Usaha, media dan ormas/kominitas) di ProvInsi Sulawesi Utara.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *