Ini Program Prioritas BPJN Sulut Tahun 2022 dan 2023

SULUT, SulutExpres.com – Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sulawesi Utara  memaparkan program prioritasnya di tahun 2022 dan tahun 2023 mendatang.

Kepala BPJN Sulawesi Utara Hendro Satrio Muhammad Kamaludin , ST,. MT menerangkan bahwa, tahun 2021 BPJN sudah menyelesaikan proyek pembangunan jalan lingkar luar Manado (Manado Outer Ring Road/MORR) III tahap satu. Dan di tahun 2022 ini, pihaknya sedang mengerjakan dan melanjuti MORR III tahap dua sepanjang 1,5 kilometer.

“Tahun ini, kita juga melanjuti pekerjaaan Jembatan Boulevard Dua Manado (multiyears), kita akan selesaikan itu di bulan Augustus 2022. Kita juga sedang mengerjakan Jembatan Sosongian Tumpaan Kabupaten Minahasa Selatan. Selain itu kita juga mengerjakan Jembatan Desa Ammat Kabupaten Kepulauan Talaud,” jelasnya kepada media ini dikantornya, Rabu (29/6/2022).

Dia menambahkan, balainya juga melaksanakan kegiatan preservasi maupun pembangunan jalan dan jembatan, dimana tahun ini semua sedang on going.

“Dari total 40 paket untuk tahun 2022 ini, 35 paket itu sudah jalan dan sudah kontrak, sedangkan yang 5 paket itu masih proses lelang. Mudah-mudahan bulan depan 40 paket ini sudah mulai dilaksanakan semuanya,” katanya.

Diterangkannya pula, tahun ini pihaknya sedang mengusulkan rencana multiyears 2022-2024, meliputi ruas jalan Wori-Likupang untuk mendukung KSPN dan ruas jalan Maelang-Atinggola (batas Provinsi Gorontalo).

“Nanti kalau itu memang disetujui termasuk anggarannya, maka akan kita lelangkan,” pungkasnya.

Adapun untuk Tahun 2023, lanjut dia, pihaknya akan meneruskan MORR III tahap tiga sepanjang 1,9 kilometer.

“Juga melanjuti multiyears-multiyears yang disebutkan tadi, di luar dari paket-paket kegiatan yang lainnya,” ucapnya.

“Karena kami kan banyak kegiatan paket preservasi dimana semua ruas jalan itu kita tangani semua, baik lubang-lubang jalan, kemudian kalau ada saluran yang harus dibuat, pengendalian tanamannya, dan lain sebagainya,” sambungnya.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.