Likupang North Sulawesi, Gubernur Olly Bangkitkan Pariwisata Pasca Pandemi

SULUT, sulutexpres.com – Gubernur Olly Dondokambey (OD) menggagas even internasional di Sulut bertajuk Likupang North Sulawesi International Fishing Competition memperebutkan Piala Presiden.

Gubernur Olly sebelum bertemu dengan ketiga Menteri telah menyurati dan baru tanggal 22-23 Juni 2022 Gubernur berkunjung langsung di ruang kerja ketiga Menteri.

Masing-masing Menko Marves (Maritim dan Investasi) Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Kelautan dan Perikanan Wahyu Sakti Trenggono serta Menteri Negara BUMN Erick Tohir.

Al – hasil ketiganya saat di temui langsung menyatakan dukungan penuh terhadap kegiatan spektakuler “Even Mancing Internasional”.

Rencana even ini akan dilaksanakan pekan kedua september, di Likupang dan Manado. Oleh Pemerintah hal ini, melalui kementerian terkait, berusaha untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata dengan fokus kepada lima destinasi wisata prioritas, salah satunya adalah Likupang.

Gubernur Olly berharap melalui Likupang North Sulawesi International Fishing Competition dapat membantu meningkatkan kunjungan pariwisata dan juga meningkatkan pendapatan daerah, hingga menambah lapangan pekerjaan untuk masyarakat lokal.

Terlebih dengan keikutsertaan tidak kurang dari 500 peserta (Pemancing) skala nasional dan internasional, seperti dari negara Singapura, Prancis, Jerman, Korea, serta Australia.

Demi menyukseskan kegiatan tersebut, Pemerintah Sulawesi Utara memohon support dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi dalam berbagai bentuk.

“Agar kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan dapat memberikan dampak positif bagi Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara serta Pemerintah Indonesia,” tulis Gubernur salam surat tersebut.

Terungkap juga dalam surat kepada Menteri Luhut, dirinya optimistis kegiatan ini dapat menjadi wadah bagi Kementerian terkait untuk ikut bersinergi membantu mengembangkan pariwisata dan perekonomian di daerah.Bahkan bisa juga sebagai sarana dalam menyampaikan dan melaksanakan program-programnya.(Advetorial/dkips/ik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.